Simpel Bank Bengkulu Capai Rp 1,8 M

Simpel Bank Bengkulu Capai Rp 1,8 M

 BENGKULU, BE - Baru saja dilaunching 3 bulan lalu, 04 Februari 2016, tabungan simpanan pelajar (Simpel) Bank Bengkulu berhasil melakukan aplikasi pembukaan rekening yang sudah terealisasi sebanyak 14.540 rekening dengan jumlah nominal Rp. 1,8 Miliar.

Seperti diungkapkan Direktur Umum Bank Bengkulu, H. Antoni Aris, SE dalam acara Re-launching tabungan Simpel yang digelar pada (23/04) lalu. \"Per tanggal 21 April kita sudah membukukan Rp. 1.803.869 untuk tabungan Simpel,\" katanya.

Bank Bengkulu juga sudah menjalin kerjasama dengan 150 sekolah mulai dari PAUD sampai dengan tingkat SMA/sederajat se-provinsi Bengkulu untuk berpartisipasi pada program ini.

Ia menambahkan, dengan bekerjasama dengan pihak sekolah, Bank Bengkulu akan proaktif datang ke sekolah-sekolah untuk pembukaan rekening. \"Dengan jumlah pelajar mencapai 435.898 orang dari 3.301 sekolah se-Provinsi Bengkulu, menjadi modal yang berharga bagi kami untuk mengembangkan program ini\" katanya.

Bank Bengkulu menargetkan pada tahun 2016 pembukaan tabungan Simpel mencapai 50.000 rekening pelajar. Kepala Kantor Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Perwakilan Bengkulu, Yan Syafrie menyampaikan jika tabungan Simpel ini merupakan salah satu bentuk edukasi terhadap anak-anak sejak dini akan arti pentingnya menabung.

\"Saya harap ada peran aktif Bank Bengkulu untuk datang ke sekolah-sekolah guna mengembangkan tabungan Simpel\" katanya.

Sementara itu, Walikota H. Helmi Hasan, SE sangat mendukung program ini dan mengajak seluruh kepala sekolah untuk sama-sama membesarkan Bank Bengkulu. Tabungan Simpel adalah program yang sangat cerdas, sehingga dia mendukung penuh program ini.

\"Saya ingin, Simpel bukan hanya meng-collect uang dari sekolah saja namun semangatnya yang akan dibangun misalnya memberikan reward kepada sekolah dengan jumlah tabungan terbanyak\" katanya.

Dia mengatakan, simpel merupakan salah satu bentuk berlomba-lomba dalam berbuat kebaikan, semoga Bank Bengkulu dapat membuat terobosan-terobosan luar biasa.

Kepala cabang utama, Ki Hajar Umar menjelaskan untuk cabang utama Bank Bengkulu berhasil melakukan aktivasi rekening sebanyak 3.817 rekening dengan nominal Rp. 313,3 juta.

\"Saat ini kami sudah bekerjasama dengan 50 sekolah di Kota Bengkulu, kami menargetkan di tahun 2016 nominal tabungan menjadi RP. 1 Milyar\".

Setoran awal yang ringan yakni Rp. 5.000 dan selanjutnya minimal Rp. 1.000. \"Kami harap jumlah siswa di Kota Bengkulu yang membuka rekening bisa meningkat kedepannya,\" pungkas Ki Hajar. (cik9)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: