Wanita Jangan Hanya di Dapur dan Kasur

Wanita Jangan Hanya di Dapur dan Kasur

 

\"301254_ilustrasi-wanita_663_382\" BINTUHAN, BE - Dalam rangka menyambut dan memeriahkan Hari Kartini yang diperingati setiap 21 April, Badan Pemberdayaan Masyarakat, Perempuan dan Keluarga Berencana (BPMDP-KB) mengadakan lomba pidato bagi siswa dan masyarakat umum di Gedung Budaya Taman Bineka, kemarin (18/4).  Puluhan siswi dan ibu-ibu tampak antusias unjuk kebolehan dalam acara tersebut.

“Lomba ini kita gelar dalam rangka menyambut Hari Kartini. Peserta lomba juga sangat antusias menyambut hari Kartini,” kata Kepala BPMDP-KB Jon Harimol SSos, melalui Kabid Pemberdayaan Perempuan Emilda Sulastri SS, saat membuka lomba, kemarin. Dikatakannya, tujuan digelarnya lomba ini untuk memperkenalkan sosok pejuang RA Kartini kepada generasi muda sejak usia dini khususnya. Sebab kaum perempuan khususnya bagi kaum ibu-ibu bukan jangan hanya fokus di dapur, di sumur dan di kasur. Tetapi, setiap perempuan itu harus maju dan mampu melebihi dari itu dengan meningkatkan wawasan, eksistensinya sebagai istri dan ibu dalam keluarga serta panutan di masyarakat.

“Dengan semangat Kartini, kita tingkatkan kreatifitas perempuan dan anak guna menopang pembangunan menuju Kaur yang sejahtera,” ujarnya.

Lanjutnya, dengan kemajuan teknologi dan emansipasi wanita yang dirasakan sekarang ini, aktivitas seorang perempuan semakin hari semakin meningkat. Juga sebagai kaum perempuan, mestinya selalu bangga dan tersanjung atas perjuangan R A Kartini.

“Melalui lomba ini saya berharap para peserta bisa mengenal semangat RA Kartini kepada siswa dan masyarat umum,” tegasnya.

Dalam lomba yang digelar selama dua hari ini, diikuti sebayak 48 peserta yang terdiri dari 13 peserta umum dan 35 siswi SMP dan SMA. Para peserta yang menang dalam lomba pidato ini akan mendapatkan piala dan uang pembinaan dari panitia. (618)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: