Ketua MPR RI Buka FGD GBHN di Bengkulu

Ketua MPR RI Buka FGD GBHN di Bengkulu

\"FGD_GBHN_zulkifli_hasan\"BENGKULU, bengkuluekspress.com - Badan Kajian MPR RI mengadakan Forum Group Discussion (FGD) dengan tema Reformulasi Sistem Perencanaan Pembangunan Nasional Model GBHN (Garis-garis Besar Haluan Negara) di Hotel Grage Horizon Kota Bengkulu, Selasa (19/04/2016). FGD yang diselenggarakan oleh MPR Bekerjasana dengan Center for Election and Political Party (CEEP) Univeristas  Indonesia dibuka langsung oleh Ketua MPR RI Zulkifli Hasan.

Dalam sambutannya, Zulkifli mengatakan, FGD yang dilakukan di sejumlah daerah di Indonesia untuk mendapatkan bahan referensi akademis terkait reformulasi sistem perencanaan pembangunan nasional dengan model GBHN.

\"Hampir setiap hari MPR malakukan tahapan - tahapan menuju pentingnya haluan negara komprehensif. Tidak hanya pembangunan namun haluan negara yang mengarah kepada kemananan, sosial budaya dan karakter bangsa,\" ujarnya.

Dikatakan Zulkifli, mengingat perlunya haluan negara yang harus kita kaji secara mendalam, MPR terus melakukan rapat untuk mendapatkan haluan negara yang komprehensif.

\"Perlunya menguji haluan negara seperti apa. Maka tiap provinsi kami harus datang seperti ini,\" ujarnya.

FGD dihadiri sekitar 25 orang yang berasal dari akademisi, ormas, birokrat, LSM, dan profesional di Bengkulu. (Dil)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: