Rumah Pasutri Nyaris Ludes

Rumah Pasutri Nyaris Ludes

 \"KEBAKARAN KAUR SELATAN, BE - Rumah permanen milik pasangan suami istri Idrus (51), Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan Medisa (50), warga Desa Sekunyit Kecamatan Kaur Selatan, nyaris ludes terbakar setelah diamuk si jago merah.

Peristiwa yang diduga akibat hubungan arus pendek listrik itu sempat membuat heboh warga sekitar, Minggu (20/3). Beruntung dalam peristiwa itu tidak sampai merenggut korban jiwa, namun kerugian ditaksir mencapai jutaan rupiah.

“Saat itu saya kaget setelah mencium bau hangus dan melihat belakang rumah (Idrus) penuh asap dan saya langsung teriak minta tolong,” ujar Santi (25), tetangga korban kepada BE, kemarin.

Data terhimpun BE, peristiwa kebakaran yang nyaris meludeskan rumah bapak tiga anak itu terjadi Minggu (20/3) sekitar pukul 11.30 WIB. Bermula dari keluarga korban pada saat itu bersama anaknya pada saat itu sedang beres-beres rumah. Tiba-tiba sekitar satu jam kemudian, ada warga teriak karena mendapati kepulan asap dari dalam kamar belakang rumahnya.

Korban langsung diri bersama anak-anaknya dan setelah itu ia teriak meminta bantuan warga. Spontan warga yang telah berkumpul lantas berupaya memadamkan api dengan cara mendobrak pintu depan rumah dan langsung menyiramkan air menggunakan alat seadanya hingga api tersebut padam.

“Yang madamkan api tadi warga sekitar inilah. Kalau penyebab kebakaranya belum tahu dari apa. Mungkin karena korseting listrik,” ujar Medisa.

Setelah beberapa menit kemudian dua unit mobil pemadam kebakaran Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kaur tiba dilokasi. Untuk memastikan api benar-benar padam, petugas langsung menyiram bagian atas atap rumah tersebut.

“Kebakaran tidak ada korban jiwa, dan juga api sudah kita padamkan dengan dua unit mobil kebakaran,” kata Kepala BPBD Kaur Dihan Bastari M TPd kemarin.

Sementara itu, Kapolres Kaur AKBP Bambang Purwanto SIK, melalui Kapolsek Kaur Selatan, Iptu Firmansyah SSos, yang turun langsung ke lokasi kebakaran, mengatakan, penyebab kebakaran tersebut dikarenakan korsleting listrik yang berada di kamar belakang. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut.

“Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini dan beruntung api cepat diketahui, dan kita imbau warga untuk tetap waspada,” himbau Kapolsek.(618)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: