Optimalisasi Pariwisata Berikan Multi Efek Bagi Masyarakat

Optimalisasi Pariwisata Berikan Multi Efek Bagi Masyarakat

CURUP, bengkuluekspress.com - Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong terus berupaya mengoptimalkan potensi wisata yang dimiliki daerahnya. Diantaranya, akan memperindah objek wisata Danau Mas Harun Bestari (DMHB) dan membuat jalan di Taman Wisata Bukit Kaba.

Bupati Rejang Lebong Ahmad Hijazi mengatakan, dengan upaya mengoptimalkan potensi wisata yang ada, tak hanya berdampak pada indahnya lokasi wisata tersebut. Namun, masyarakat sekitar lokasi juga akan diikutsertakan untuk meningkatkan kesejahteraan mereka.

\"Dengan ditambahkannya sarana dan prasarana di objek wisata, masyarakat otomatis akan diberdayakan untuk menjaganya. Yang kita harapkan dari pariwisata ini adanya multi efek bagi masyarakat,\" ujar Hijazi, Sabtu (19/03/2016).

Dikatakan Hijazi, di setiap lokasi wisata nantinya akan dibangun tempat parkir kendaraan yang memadai serta penunjang lainnya. Ini untuk membuat pengunjung nyaman dan masyarakat sejahtera.

Terkait anggaran akan diupayakan selesai tahun ini. Baik seperti Rumah Sakit Jalur Dua, Workshop DMHB dan jalan di Bukit Kaba.

\"Kita upayakan semuanya tahun ini sampai puncak dalam artian semuanya harus selesai,\" pungkas Bupati. (Ade)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: