Jaringan Sabu Lintas Provinsi Diungkap

Jaringan Sabu Lintas Provinsi Diungkap

\"RIO-KET

BENGKULU, BE - Bidang Brantas Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Bengkulu berhasil mengungkap jaringan narkoba jenis sabu lintas provinsi. Dari tangan kedua tersangka berinisial HE (27) dan RS (28), warga jalan Gajah Mada 5 Nomor 31 Kelurahan Gajah Mada Kecamatan Curup Tengah Kabupaten Rejang Lebong, pihak BNNP berhasil mengamankan 41 paket sabu seberat 3,3 gram.

Penangkapan itu bermula pihak BNNP Bengkulu mendapat laporan dari masyarakat bahwa kedua tersangka dicurigai mengedarkan sabu.Mendapatkan informasi tersebut, jajaran Bidang Brantas BNNP Bengkulu langsung melakukan penyelidikan. Kemudian, pada hari Selasa (15/3) BNNP langsung melakukan penggerebekan di rumah bedengan yang dihuni HE. Selanjutnya BNPP menemukan kedua tersangka bersama barang bukti (BB) tersebut.

\"Setelah dirasa pas, akhirnya tim kita langsung melakukan penggerebekan dan penangkapan kepada kedua tersangka,\" jelas Kepala BNNP Bengkulu, Kombes Pol Budiharso MSi, Jumat (18/3).

Dalam penggerbekan yang dilakukan di tempat tersangka HE, BNNP menemukan satu kaleng Rokok jenis Surya yang diletakkan di atas makanan ayam yang berada di bawah kandang ayam belakang rumahnya. Ketika diambil dan dibuka, ternyata didalam kaleng tersebut terdapat 41 paket sabu yang siap edar dan satu alat skop plastik berwarna kuning. Selain itu, juga didapat plastik bening yang belum digunakan tersangka, uang tunai sebesar Rp 300 ribu yang diduga hasil penjualan sabu, 2 unit handphone merek Samsung dan Nokia.

\"Ketika kita melakukan penggeledahan, didapatlah (BB) yang kedua pelaku simpan di bawah kandang Ayam,\" ungkapnya.

Selanjutnya, setelah melakukan penggeledahan dan penangkapan, akhirnya kedua pelaku langsung dibawa ke Mapolres Rejang Lebong dan selanjutnya diamankan ke Kantor BNNP Bengkulu guna dilakukan penyelidikan selanjutnya.

Kedua tersangka mengaku mengedarkan sabu baru pertama kalinya. Mereka nekat menjual sabu, karena terdesak faktor ekonomi

\"Karena faktor ekonomi pak kami menjual sabu,\" singkat kedua tsk.(614)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: