BKKBD Rejang Lebong Gelar Gerebek Pasar

BKKBD Rejang Lebong Gelar Gerebek Pasar

\"kb\"

CURUP, BE - Guna mensukseskan program keluarga berencana di Kabupaten Rejang Lebong, Badan Kependudukan Keluarga Berencana Daerah (BKKBD) Rejang Lebong menggelar kegiatan Gerebek Pasar atau gerakan pemberdayaan keluarga pas sasaran.

Menurut Kepala BKKBD Rejang Lebong, Drs H Syafri Idris, kegiatan Gerebek Pasar yang mereka gelar ini merupakan kelanjutan dari program sambangi pasar yang mereka lakukan sejak tahun 2015 lalu.

\"Kegiatan Gerebek Pasar yang kita lakukan ini merupakan salah satu sistem jemput bola pelayanan KB untuk masyarakat Rejang Lebong guna mensukseskan program KB,\" ungkap Syafri.

Lebih lanjut Syafri menjelaskan, sasaran dari progam Gerebek Pasar ini adalah ibu-ibu baik penjual maupun pengunjung pasar yang tidak memiliki waktu untuk mendatangi klinik atau bidan untuk memasang alat kontrasepsi.

Dengan didatangi langsung petugas KB ini, maka mereka bisa meluangkan waktu sebentar untuk mengunjungi mobil pelayanan yang disediakan BKKBD untuk ber KB.

\"Sasaran lain adalah mereka yang kesehariannya disibukkan dengan rutinitas seperti berkebun sehingga tidak sempat memasang alat KB. Celah mereka datang ke pasar tersebut kita manfaatkan untuk memasang KB,\" tambah Syafri.

Lebih jauh ia menjelaskan, kegiatan selama tahun 2016 ini kegiatan Gerebek Pasar sudah mereka lakukan ditempat lokasi dan terakhir Rabu (15/3) kemarin di Pasar Atas Kota Curup. Sebelumnya mereka juga memberikan pelayanan KB di Pasar Bermani Ulu, pasar PUT dan Pasar Kamis yang ada di Kecamatan Selupu Rejang.

Selain itu, Syafri juga menjelaskan, selain pasar lokasi yang akan mereka kunjungi adalah kawasan talang-talang atau perkebunan warga yang jauh dari akses pelayanan kesehatan.

\"Kegiatan ini salah satu bentuk dukungan kita terhadap program berobat gratis yang dicanangkan pak bupati kita. Dengan adanya kegiatan ini kita juga berharap bisa menekan laju pertumbuhan masyarakat Rejang Lebong,\" akhir Syafri.(251)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: