LINTAS: Kandes Dibobol

LINTAS: Kandes Dibobol

\"SATRONI

LUBUK SANDI, BE - Aksi pencurian di wilayah Kabupaten Seluma kembali terjadi. Kali ini, kantor pemerintahan desa yang menjadi sasaran para pencuri, yakni Kantor Desa Renah Panjang Kecamatan Lubuk Sandi. Satu unit timbangan milik desa seharga Rp 550 ribu yang disimpan di Kandes itu raib.

“Anggota sudah turun kelapaggan termasuk melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) serta memeriksa pintu yang dirusak oleh pelaku,” tegas Kapolres Seluma AKBP Joko Sadono SIK SH MH didampingi Pejabat Pengelola Informasi dan Data (PPID) Ipda Sukari SE.

Peristiwa itu terjadi pada Sabtu lalu (12/3) sekitar pukul 23.30 WIB, namun baru dilaporkan ke Polsek Sukaraja siang kemarin. Kasus pencurian itu sendiri dilaporkan oleh anggota BPD Desa Renah Panjang Suswadi (42).

Dalam laporannya disampaikan diduga pelaku pencuri masuk ke kantor Desa Renah Panjang dengan cara mencongkel pintu bagian belakang dan merusak kunci pintu itu. Kemudian pelaku masuk keruangan salah satu anggota badan permusyawaratan desa (BPD). Serta menggasak timbangan yang sebelumnya digunakan untuk kegiatan posyandu dan kegiatan lainnya di Desa Renah Panjang.

“Sejumlah saksi telah diminta keterangannya. Kasus ini masih dalam penyidikan lebih lanjut,” pungkasnya. Terkait pencurian di kantor desa itu, PPID mengimbau perangkat pemerintah desa tidak menyimpan barang berharga di kantor desa. Apalagi kantor desa tidak ada penjaganya. (333)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: