Mobnas Didata Ulang

Mobnas Didata Ulang

\"Ary, CURUP, BE- Untuk memastikan jumlah aset yang dimiliki Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong khususnya mobil dinas (Mobnas), Pemkab Rejang Lebong melakukan pendataan.

\"Pendataan yang kita lakukan untuk menghitung aset yang kita miliki, karena saya sendiri tidak tahu jumlah aset yang ada,\" ungkap Bupati Rejang Lebong DR (HC) H A Hijazi SH MSi.

Menurutnya, pendataan yang dilakukan tersebut sesuai dengan saran dari BPK RI untuk mengumpulkan aset yang ada di Rejang Lebong. Bahkan yang dikumpulkan bukan hanya mobil milik dinas/intansi saja, melainkan seluruh mobil dinas yang ada di Rejang Lebong termasuk mobil dinas bupati.

\"Seluruh akan kita kumpulkan, termasuk mobil dinas bupati dan ketua DPRD,\" tambahnya. Bupati menjelaskan, saat ada pemeriksaan dari BPK, seluruh mobil akan dikumpulkan pada satu tempat. Kemudian kepala dinas atau kepala badan yang memegang lebih dari dua mobil, satu mobilnya akan ditarik.

\"Nanti mobil yang kita tarik akan kita data dan akan kita berikan sesuai dengan peruntukan dan kebutuhan yang ada dipemerintah Kabupaten Rejang Lebong ini,\" jelas bupati.

Pendataan yang dilakukan tersebut, bukan hanya untuk kendaraan dinas roda empat saja, melainkan juga untuk kendaraan dinas roda dua. Pendataan aset mobil dinas ini adalah mobil dinas yang dibeli sejak tahun 2006 lalu. \"Pendataan dari tahun 2006 ini termasuk yang sudah dilelang harus dilaporkan,\" tegasnya.

Untuk pendataan sendiri, menurut bupati dilakukan terkahir kemarin. Namun bila memang masih ada pejabat yang belum melakukan pendataan, maka ia akan menggunakan fungsi struktural untuk melakukan pendataan.(251)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: