Pemuda Stres Nyaris Bakar Rumah

Pemuda Stres Nyaris Bakar Rumah

KOTA MANNA, BE - Warga Dusun Sekunyit Desa Pagar Dewa Kecamatan Kota Manna, dihebohkan dengan ulah Wili (27), seorang pemuda asal Sumatera Barat. Pasalnya, Rabu (9/3), pria berperawakan agak kurus dan rambut keras ini membuat onar dengan berniat membakar salah satu rumah milik warga.

Karena takut terjadi hal yang tidak diinginkan, warga memilih melaporkan hal tersebut ke Polsek Kota Manna. Sehingga tidak berselang lama, pemuda ini pun diamankan di Mapolsek Kota Manna.

Kapolsek Kota Manna, AKP Andor Lumban Raja SH membenarkan sempat mengamankan pemuda tersebut. Dikatakanya, pria tersebut merupakan pendatang di BS. Dia ikut anggota grup Pasar Malam yang sudah hampir satu bulan membuka hiburan di Bumi Sekundang Setungguan ini. Namun tanpa diketahui sebab yang pasti, sejak dua hari terakhir lelaki yang diketahui mengidap penyakit gangguan jiwa ini, kumat. Hari Selasa (8/3) dia sempat diamankan oleh Staf DPRD BS karena diduga hendak mencuri motor salah seorang PNS kantor tersebut.

\"Selasa (8/3) sempat kami amankan karena diduga mau mencuri moto, namun karena orangnya tidak sehat alias gangguan jiwa, langsung kami lepas, tadi (kemarin red) mau bakar rumah warga, jadi kami amankan lagi,\" ujarnya.

Ditambahkan Lumban, saat dimintai keterangan, yang bersangkutan tidak jelas jawabannya, sehingga pihak keluarga dipanggil. Setelah itu, pemuda tersebut diserahkan pada keluarganya. dari pengakuan keluarganya, sambung Lumban, diketahui pemuda itu, memiliki penyakit gangguan jiwa. Sewaktu-waktu penyakitnya bisa kambuh dan langsung mengamuk. Hanya saja disaat normal. seperti orang lainnya,

\"Keterangan keluarganya memang kurang sehat, sehingga kami serahkan, pengamanan kami lakukan agar tidak meresahkan warga lagi,\" tutup Lumban.(369)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: