DPRD Bengkulu Selatan Sidak Pakai Motor

DPRD Bengkulu Selatan Sidak Pakai Motor

 \"DPRD KOTA MANNA, BE - Tahun ini ada lima sekolah di Bengkulu Selatan (BS) yang akan melaksanakan ujian nasional berstandar komputer (UNBK), yakni SMAN 1 BS, SMAN 2 BS, SMAN 7 BS, SMKN 1 BS dan SMPN 1 BS. Ternyata, banyak kendala yang terjadi, salah satunya, soal jaringan listrik yang belum normal.

Untuk memastikan kondisi di lapangan sebelum UNBK digelar, DPRD BS pun menggelar inspeksi mendadak (sidak) dengan menggunakan sepeda motor, Sebab mobil dinas (Mobnas) untuk sementara waktu dikandangkan Bupati BS, demi inventarisir aset.

\"Pagi tadi (kemarin red), semua kendaraan dikandangkan, termasuk operasional kami, jadi kami sidak dengan sepeda motor, hasilnya listrik menjadi kendala UNBK,\" kata Ketua DPRD BS, Yevri Sudianto didampingi Komisi III saat sidak di SMKN 1 BS, Kamis (3/3). Menurut Yevri, listrik yang dialami SMKN 1 yakni tegangan rendah, serta lampu sering mati. Hal ini dikhawatirkan saat UNBK digelar listrik mati dan tegangan masih rendah, Sehingga pelaksanaan UNBK pun terganggu.

\"Untuk mengatari permasalahan listrik ini, kami minta pihak PLN segera memperbaiki jaringan di lingkungan sekolah penyelenggara UNBK termasuk di SMKN 1 BS ini, agar saat UNBK digelar tidak mengganggu konsentrasi siswa,\" ujarnya.

Selain itu juga, Sidak yang digelar, juga untuk memantau kegiatan belajar mengajar di sekolah dengan kepala sekolah yang masih dijabat pelaksana harian (Plh). Dikatakan Yevri, sekolah di BS kepalanya masih Plh yakni SMKN 1 BS, SMAN 1 BS dan SMAN 10. Dirinya berharap dinas pendidikan pemuda dan olahraga segera menempatkan kepala sekolah definitif, agar pelaksanaan kegiatan belajar mengajar berjalan lancar.

\"Terkait kepala sekolah masih di jabat PLh, kami minta dinas terkait segera melantik kepsek definitif sebelum Ujian Nasional digelar,\" ujarnya.

Ditambahkan ketua komisi 3 DPRD BS, Faizal Mardianto SH, dengan sekolah masih di jabat plt, maka sang plh tidak bisa leluasa dalam menjalankan tugasnya, sebab kewenangannya terbatas. Untuk itu dirinya minta dalam Maret ini kepala sekolah definitif sudah dilantik.

\"Kepala sekolah dijabat oleh plh kewenangannya terbatas, jadi saya minta agar kepala definitif sudah dilantik dalam Maret ini,\" tegas Faizal.

27 Februari 2015 lalu.Namun demikian dirinya tetap memastikan pelaksanaan kegiatan belajar mengajar di SMKN 1 BS tetap berjalan dengan baik. Hanya saja yang menjadi permasalahan di SMKN 1 BS selama ini hanya listrik. Pasalnya tegangan listrik selalu rendah, akibatnya peralatan elektronik tidak bisa difungsikan secara maksimal.

\"Saya menjabat plh ini sudah satu tahun, namun sebagai bawahan kami siap menjalankan tugas, selama saya menjadi plh kegiatan belajar mengajar di SMKN 1 BS ini berjalan normal, namun yang menjadi kendala kami tegangan listrik rendah, sehingga kami kesulitan menggunakan peralatan kami, padahal anak-anak dalam belajar selalu menggunakan peralatan listrik,\" terang Lasman. (369)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: