Honorer Rejang Lebong akan Dirumahkan

Honorer Rejang Lebong akan Dirumahkan

\"tenaga-honorer_full\"

CURUP, BE - Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong dalam waktu dekat ini akan merumahkan sebagian honorer. Hal tersebut dilakukan mengingat honor yang diterima honorer saat ini sangat kecil. Namun menurut Bupati Rejang Lebong, DR (HC) H A Hijazi SH MSi, para honorer yang akan dirumahkan tersebut tidak perlu khawatir akan nasibnya. Karena menurut bupati, ia sudah menyiapkan alternatif bagi para honorer yang dirumahkan.

\"Honor yang diterima mereka sangat kecil. Untuk beli BBM saja tidak mencukupi. Saya tidak mau menyengsarakan mereka,\" ungkap bupati.

Menurut bupati, perampingan jumlah honorer yang ada di Kabupaten Rejang Lebong ini agar mereka bisa berkarya. Mereka yang akan dirumahkan akan didata, sehingga bila nanti dilakukan penerimaan, maka mereka yang akan pertama kali dipanggil.

\"Kalau ada penerimaan lain, mereka diprioritaskan untuk mengikuti seleksi sesuai dengan kemampuan daerah,\" tambahnya.

Selain itu, bupati juga berpesan agar para honorer yang dirumahkan tidak khawatir, karena ia akan membangun peluang usaha di Rejang Lebong seperti ekonomi kreatif, usaha mandiri, termasuk mendukung pariwisata.

\"Saya sudah berkoordinasi dengan Bogor, dimana nanti kita akan membuka usaha sendal di Rejang Lebong ini sehingga bisa membuka peluang usaha,\" jelas Hijazi.

Sementara itu, pelaksana tugas (Plt) Sekda Rejang Lebong, Ir H Zulkarnain MT menjelaskan, saat ini pendataan untuk jumlah honorer yang ada di sejumlah kantor, dinas instansi masih dilakukan. \"Saat ini masih proses nanti jumlah honorer yang ada akan dirasionalkan dengan jumlah PNS yang ada,\" singkat Zulkarnain. (251)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: