Hati-Hati Jalur Bengkulu – Lampung Sering Longsor

Hati-Hati Jalur Bengkulu – Lampung Sering Longsor

\"longsor\"

BENGKULU, bengkuluekspress.com - Harap berhati-hati bagi anda yang akan jalur darat Bengkulu-Lampung terutama yang melewati jalan penghubung Lampung Barat - Pesisir Barat. Pasalnya ruas jalan tersebut sering terjadi longsor.

Seperti yang diberitakan radarlampung.co.id (Jawa Pos Grup), dalam kurun waktu dua bulan terakhir setidaknya enam kali terjadi longsor pada titik yang sama, yakni di Km 16 area TNBBS.

Seperti yang terjadi pasca hujan deras Senin malam (29/2/2016) yang lalu, telah terjadi longsor besar kembali terjadi dengan panjang sekitar 40-50 meter.

“Upaya penanganan sudah dilakukan dan alhamdulillah tadi sekitar jam 12.00 sudah tembus,” ungkap Kaur Bin Ops (KBO) Satlantas Polres Lambar Iptu. Aryanto mendampingi Kapolres AKBP Andy Kemala.

Dikatakannya, untuk mengatasi kemacetan arus lalulintas akibat longsor, tidak jauh dari lokasi ada alat berat yang standby, dan siap untuk menyingkirkan material longsoran.

“Disini ada alat berat milik PT. Subanus dan petugas dari Dinas Bina Marga Provinsi yang digunakan untuk menyingkirkan material longsor, jika longsor susulan kembali terjadi,” ujarnya. (nop/adi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: