Kemenag Ajak Umat Muslim Salat Gerhana

Kemenag Ajak Umat Muslim Salat Gerhana

BENGKULU, bengkuluekspress.com - Kementerian Agama Provinsi Bengkulu mengimbau kepada seluruh umat islam untuk menggelar salat sunat saat terjadi gerhana pada 9 Maret 2016. Hal ini disampaikan oleh Kasubbag Informasi dan Humas Kemenag Provinsi Bengkulu, H Nopian Gustari saat ditemui bengkuluekspress.com, Jumat (26/02/2016).

“Kita sudah menerima surat edaran dari Kementrian Agama Jakarta akan melaksanakan shalat sunat Gerhana pada tanggal 9 Maret ini ,” Ungkapnya.

Dengan itu, Pihak Kemenag Bengkulu sudah berkoordinasi dengan pihak Pemerintah Provinsi Bengkulu, salat sunat Gerhana akan dilaksanakan di area wisata Benteng Marlborough pada pukul 7.30 WIB pada tanggal 9 Maret 2016.

“Gubernur Bengkulu meminta seluruh SKPD dan masyarakat Provinsi Bengkulu agar kiranya dapat melaksanakan salat sunat Gerhana,” Katanya.

Tak hanya di Provinsi Bengkulu,  Pejabat pengganti sementara ( Pgs ) Kepala Kantor Kementrian Agama Provinsi Bengkulu, H Bustasar MS juga mengajak para jajaran Kanwil Kemanag di seluruh kabupaten dan kota se- Provinsi Bengkulu untuk dapat melaksanakan salat sunat tersebut

“PGS Ka Kanwil sudah menyampaikan kepada Kemenag Kabupaten dan kota agar kiranya dapat berkoordinasi kepada pemerintah daerah kabupaten dan kota masing-masing agar dapat melaksanakan salat sunah gerhana ini. Adapun petugas nya nanti kita akan komunikasikan ke Kesra pemda provinsi Bengkulu,” terangnya.

Dikatakan Nopian, fenomena alam ini menunjukan kebesaran dari pada keagungan yang Maha Kuasa. Masyarakat diimbau untuk tidak menanggapi gerhana matahari sebagai sebuah hal yang negatif.

“Masyarakat harus bersyukur kepada Allah terhadap nikmat yang di tampakkan dengan kebesaran nya ini,” ujar Nopian. (Nop)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: