Ferry Ramli Lamar PDIP

Ferry Ramli Lamar PDIP

\"1

KARANG TINGGI, BE - Bupati Bengkulu Tengah (Benteng) Dr H Ferry Ramli SH MH membuktikan keseriusannya maju dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) Benteng tahun 2017 mendatang. Kemarin, orang nomor 1 di Bumi Maroba Ite Maju ini melamar Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang dipimpin Megawati Soekarno Putri sebagai perahunya kelak.

Meski berhalangan hadir, ia mengutus Yudi Hasan Lintang SE, selaku tim keluarga mendatangi kantor Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Benteng. Tim keluarga Ferry Ramli tiba sekitar pukul 09.30 WIB. Ia menyerahkan berkas pendaftaran dengan tujuan meminta (lamar,red) agar PDIP mengusung Ferry Ramli sebagai calon bupati pada pilkada nanti.

\'\'Pak Bupati berhalangan hadir jadi kami yang mewakili mendaftarkan beliau ke PDIP ini,\'\' ujar Yudi.

Namun saat ditanya lebih lanjut, bagaimana kesiapan Ferry Ramli dalam mencalon serta partai apalagi yang bakal dilamar oleh Ferry Ramli, Yudi tidak mau diwawancarai lebih lanjut.

\'\'Tidak usahlah dulu wawancara lebih jauh ya,\'\' ujar Yudi menghindari wawancara dengan wartawan.

Pantauan BE, kedatangan utusan Bupati kemarin disambut langsung oleh Ketua DPC, Arpanawawi, bersama tim penjaringan PDIP Kabupaten Benteng.

Ketika dikonfirmasi, Ketua DPC PDIP Kabupaten Benteng, Arpnawawi mengungkapkan, saat ini pihaknya memberikan kesempatan bagi bakal calon (balon) bupati untuk mendaftarkan diri sebagai balon Bupati menggunakan perahu PDIP. Meski begitu, ditegaskan Arpanawawi, dalam penjaringan balon Bupati kali ini, PDIP telah menetapkan batasan akhir bagi masing-masing tokoh untuk mendaftar, yakni hingga Sabtu (20/2) hari ini.

\"Pendaftaran bakal calon Bupati sudah kita mulai sejak tanggal 11 Februari lalu, dan akan ditutup pada pukul 00.00 WIB, Sabtu besok (hari ini). Jika tak mengembalikan formulir, artinya mereka tak jadi mendaftar,\" jelas Arpan.

Dia menjelaskan, selama proses pendaftaran berlangsung tak sedikit tokoh yang telah mengambil formulir pendaftaran sebagai balon Bupati. Diantaranya, Bupati Benteng Ferry Ramli, Wakil Bupati M Sabri SSos M, Ketua DPC PDIP Benteng Arpanawawi, mantan Sekda Lebong Arbain Awaludin, Yenni Jenita dan Yanto pimpinan PT Selamet Group (SG). Meski tak bisa memastikan apakah seluruhnya akan maju di Pilbup dengan menggunakan perahu PDIP, namun sebagian telah memberikan kepastian akan menyerahkan berkas di hari penutupan pendaftaran.

\"Saat ini ada dua kandidat yang telah menghubungi kami dan insya allah akan mendaftar besok, yakni Wabup dan Arbain. Saya juga pasti mendaftar besok,\" celetuknya.

Setelah itu, PDIP melakukan penjaringan terhadap visi dan misi masing-masing kandidat yang telah mendaftar sebelum akhirnya dikirim ke dewan pimpinan daerah (DPD) dan dewan pimpinan pusat (DPP) PDIP untuk menentukan siapa kandidat yang akan diusung maju Pilbup.

\"Setelah pendaftaran ditutup, kita akan melakukan fit and propertest pada 22-24 Februari. Setelah itu barulah berkas balon Bupati kita sampaikan ke DPD sebelum nantinya dikirim ke DPP. Nantinya DPP lah yang menentukan,\" pungkasnya.(135)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: