Gagal Mencuri, Siswa SMK Diamankan

Gagal Mencuri, Siswa SMK Diamankan

\"Ary,CURUP, BE - Lantaran tertangkap tangan berada di ruang kantor Kepala SMKN I Curup. Ro (16) yang merupakan pelajar disekolah tersebut harus diamankan ke Mapolres Rejang Lebong Jumat (8/1) sore kemarin.

Ro belakangan diketahui merupakan pelajar asal Kabupaten Lintang Empat Lawang Sumatera Selatan. Dalam menjalankan aksinya Ro belum berhasil mengambil barang-barang berharga dari dalam kantor kepala sekolah karena keburu dipergoki dua penjaga sekolah. Ro dipergogi oleh Asnawi (34) dan Fuji (28).

Menurut keterangan, Asnawi aksi korban diketahui oleh dirinya dan Fuji saat dengan mengontrol rutin ke seluruh ruangan dan kantor yang ada di sekolah tersebut karena jam belajar sudah selesai.

Saat melakukan kontrol di ruang guru dan kepala sekolah, keduanya mendengar ada suara berisik dari dalam, padahal saat itu kondisi dua ruangan tersebut sudah terkunci. Karena penasaran kemudian keduanya melakukan pengecekan.

\"Awalnya kami kaget melihat pintu belakang dari ruangan tersebut sudah terbuka, karena terus penasaran kemudian kami langsung mengecek ke setiap sudut ruangan,\" cerita Asnawi

Menurut Asnwai ruangan yang pertama mereka cek adalah ruangan kepala sekolah namun mereka tidak menemukan apa-apa. Hanya saja saat melakukan pengecekan ke ruang guru, keduanya menemukan Ro sedang bersembunyi dibalik salah stau meja di ruangan tersebut. Setelah itu kemudian oleh keduanya Ro dibawa ketiang bendera yang ada dilaham sekolah sembari menunggu petugas dari Polres Rejang Lebong

\"Ia masuk melalui plafon, dengan cara masuk melalui WC sekolah, akrena memang WC sekolah tidak kita kunci,\" terang Asnawi. Sementara itu, Kapolres Rejang Lebong AKBP Dirmanto SH SIK melalui Kasat Reskrim AKP Chusnul Qomar SH mengungkapkan pasca mendapat informasi petugasnya langsung mendatangi tempat kejadian perkara.

\"Setelah mendatangi TKP kemudian pelaku langsung kita bawa ke Mapolres Rejang Lebong untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya,\" ungkap Kasat.

Disisi lain, saat ditanya Ro berkilah hendak melakukan pencurian, ia masuk ke ruangan tersebut hanya untuk beristirahat. Ia juga mengaku tinggal tak jauh dari sekolah tersebut. \"Saya tidak ngambil apa-apa pak, saya cuman ingin tidur-tidur saja,\" kilah Ro. (251)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: