Sertifikasi Guru Cair

Sertifikasi Guru Cair

TUBEI,BE - Setelah menunggu lama, akhirnya tunjangan sertifikasi maupun tunjangan non sertifikasi guru di Kabupaten Lebong cair. Para pahlawan tanpa tanda jasa ini akhirnya bisa menikmati pencairan dana baik bagi guru sertifikasi maupunnon sertifikasi. Pencairan triwulan III telah dilakukan sekitar Selasa (17/11) lalu di Bank khusus bagi guru sertifikasi maupun ambil langsung ke masing-masing UPTD bagi guru non sertifikasi.

Dijelaskan Kepala Dinas Pendidikan Nasional Pemuda dan Olahraga (Diknaspora) Kabupaten Lebong, HM Taufik Andary MPd didampingi Bendahara Pengelola Tunjangan, Mezi Haryani SSos kemarin bahwa dana yang telah dipersiapkan untuk pembayaran tunjangan ini mencapai Rp 7 miliar lebih untuk 627 guru sertifikasi dan sekitar Rp 519 juta untuk 689 guru non sertifikasi. Dana tersebut berasal dari APBN yang ditransfer ke kas daerah.

\"Alhamdulillah untuk pembayaran tunjangan sertifikasi maupun non telah kita bayarkan. Untuk itu para guru segera memeriksa rekening masing-masing,\" jelas Mezi.

Dikatakannya, saat ini pihaknya tengah mengusulkan untuk pembayaran tunjangan triwulan IV.

\"Secepatnya minggu pertamaBulan Desember, tunjangan bakal dibayarkan. Pada dasarnya, kami tetap berupaya tunjangan ini dapat dibayarkan tepatwaktu namun itu tadi tetap ada serangkaian administrasi yang harus ditaati agar tunjangan ini bisa dibayarkan,\" kata Mezi.(777)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: