TPS Padang Bano Dibawa ke Kemendagri

TPS Padang Bano Dibawa ke Kemendagri

TUBEI,BE - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebong terus memperjuangkan keinginan masyarakat Desa Padang Bano, agar saat pemilihan kepala daerah (pilkada) nanti di desa tersebut dibentuk tempat pemungutan suara (TPS). Untuk itu, KPU dan Panwaslu Lebong bakal mendatangi Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), guna meminta rekomendasi membentuk TPS Padang Bano tersebut.

Sekretaris Daerah Pemkab Lebong Mirwan Effendi menuturkan,Pemda Lebong bersama Forum Koordinasi Pemerintah Daerah (TAPD), Ketua KPU Lebong dan pejabat terkait kembali melaksanakan rapat membahas masalah Padang Bamo itu di gedung Bina Praja Setdakab Lebong,kemarin.

\'\'Hasilnya Pemkab Lebong bersama instansi terkait seperti KPU dan Panwaslu Kabupaten Lebong akan mendatangi Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) guna meminta rekomendasi pembentukan TPS Padang Banio tersebut,\'\' kata Mirwan Effendi. Langkah itu juga menindak lanjuti hasil kesepakatan yang telah dibuat Kemendagri dengan Sekretariat Bersama (Sekber) selamatkan Padang Bano beberap waktu lalu.

\"Rencana tersebut dilakukan dalam minggu ini juga,\" ujar Mirwan.

Sebelumnya ada 2 kesepakatan yang telah diperjuangkan oleh Seketariat Bersama penyelamatan Padang Bano yakni di tingkat Provinsi dan di Kementerian Dalam Negeri. Inilah yang menjadi dasar Pemkab agar pembentukan TPS di Padang Bano bisa dibentuk, sehingga hak warga Padang Bano untuk memilih calon Bupati dan Calon Wakil Bupati untuk Kabupaten Lebong tetap ada. Hal senada disampaikan Ketua DPRD Kabupaten Lebong, Teguh Raharjo Eko Purwoto SE. Ia berharap agar TPS di Padang Bano tetap dibentuk sama seperti pemilihan presiden (pilpres) dan pemilihan legislatif (pilleg) tahun 2014 lalu. Dewan bersama Pemda Lebong akan berkoordinasi ke Kemendagri guna meminta rekomendasi pembentukan TPS di Padang Bano.

\"Mungkin Kamis besok kita berangkat ke Jakarta. Mudah-mudahan hasilnya nanti Kemendagri memberikan rekomendasi untuk pembentukan TPS di Padang Bano. Kita harapkan pelaksanaan pilkada di Lebong dapat berjalan dengan lancar dan aman,\" kata Teguh.(777)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: