BUMN Serahkan Bantuan Kepada 17 SMK Provinsi Bengkulu

BUMN Serahkan Bantuan Kepada 17 SMK Provinsi Bengkulu

\"IMG_1339\"

BENGKULU, bengkuluekspress.com - Masih dalam rangkaian kegiatan peringatan HUT RI ke-70. Badan usaha milik negara (BUMN), kembali menggelar kegiatan sosial berupa pemberian bantuan kepada 17 SMK yang ada di Provinsi Bengkulu. \"IMG_1357\" \"IMG_1360\" \"IMG_1377\" \"IMG_1327\"

Seperti halnya yang dilakukan kemarin (02/09). Pihak BUMN yang di komandoi oleh Bank BNI dan PT. Adhy Karya Bengkulu ini, melakukan penyerahan bantuan kepada SMKN Negeri 1 dan SMK Negeri 2 Bengkulu Selatan. Menurut Pimpinan BNI cabang Bengkulu, Agus Haedar Usman, penyerahan bantuan tersebut merupakan bentuk nyata BUMN hadir untuk negeri, peduli pendidikan. \"Masing-masing SMK akan di berikan bantuan maksimal 25 juta,\" ujarnya disela-sela penyerahan bantuan.

Ditambahkannya, bentuk bantuan yang diberikan tiap sekolahnya pun berbeda, tergantung kebutuhan dari masing-masing sekolah. hal ini dilakukan agar bantuan yang berikan benar-benar memberikan manfaat bagi sekolah. Seperti bantuan yang diberikan kepada SMK Bengkulu Selatan, 2 sekolah tersebut diberikan peralatan berupa mesin jahit singer lengkap, sebanyak 7 unit, Dinamo mesin jahit singer (kecil) 7 unit, dan mesin obras singer komplit 1 set sebanyak 2 unit, Cest freezer Sharp Prv-200 sebanyak 1 unit, mixer philips 1 set, dan lemari sharp 1 pintu. \"Bantuan yang diberikan tergantung kebutuhan sekolah.\" .

Perlu diketahui, bahwa untuk saat ini baru 2 sekolah sudah menerima bantuan dari BUMN. Sedangkan sekolah lainnya akan diberikan pada periode selanjutnya. \"Harapan kita bantuan yang diberikan akan bermanfaat bagi sekolah dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan di Bengkulu.\" harapnya. (andri)  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: