Jangan Terpancing Isu SARA

Jangan Terpancing Isu SARA

LEBONG UTARA,BE - Untuk mengantisipasi terjadi hal-hal yang tidak diinginkan pada pelaksanaan pemilihan umum kepala daerah (pemilukada) di Kabupaten Lebong tanggal 9 Desember mendatang, arga atau masyarakat Lebong diminta agar tidak membuat isu atau terpancing isu yang bersifat suku, agama, ras dan antargolongan (SARA). Dalam hal ini Polres Lebong bersama TNI siap melakukan pengamanan maksimal untuk kondusifnya Pemilu kada di Kabupaten Lebong.

Hal ini disampaikan oleh Kapolres Lebong, AKBP Zainul Arifin SE MH dalam sambutannya usai pelaksanaan rapat pleno terbuka penetapan nomor urut pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati serta deklarasi pemilukada damai tahun 2015 kemarin.

\"Menghadapi pelaksanaan pemilukada damai di Kabupaten Lebong ini, kita dari kepolisian berkerja sama dengan TNI serta instansi terkait dan pemerintahan, siap melakukan pelaksanaan pengamanan guna terlaksananya Pemilukada yang kondusif,\" kata Zainul.

Selanjutnya Zainul menyarankan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Lebong, untuk tidak mudah terpancibng atau membuat isu-isu yang mengandung unsur SARA. Meskipun sejauh ini tahapan demi tahapan menjelang pelaksanaan pemilukada, Kamtibmas dalam wilayah Kabupaten berlangsung aman, namun tetap saja tidak boleh beranggapan kalau seterusnya aman, melainkan harus tetap dilakukan pencegahan melalui antisipasi sejak dini.

\"Kita tidak akan membiarkan peluang tindakan yang dapat mengganggu Kamtibmas, khususnya dalam pelaksanaan Pemilu Kada di Kabupaten Lebong ini yang kita harapkan dapat berjalan aman. Upaya sejak dini supaya kamtibmas benar-benar bisa tercipta akan terus kita maksimalkan dengan melibatkan semua jajaran Polres Lebong serta bekerja sama dengan anggota TNI,\" ucap Kapolres.(777

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: