3 Pelajar Bengkulu, Ikuti Kompetisi Astra Honda Motor Best Student Tingkat Nasional

3 Pelajar Bengkulu, Ikuti Kompetisi Astra Honda Motor Best Student Tingkat Nasional

\"fotobengkuluekspress.com - PT Astra Honda Motor (AHM) bersama Astra Motor Bengkulu selaku main dealer Honda di wilayah Bengkulu terus berupaya menumbuhkan semangat kecintaan pemuda terhadap bangsa dengan kembali menggelar kompetisi karya tulis Astra Honda Motor Best Student (AHMBS) 2015, untuk yang akan naik kelas III SMA sederajat se-Bengkulu.

Untuk Bengkulu, ada 3 orang pelajar yang merupakan pemenang kompetisi AHMBS tahap regional Bengkulu bulan juli 2015 lalu. Berhak mengikuti kompetisi tingkat nasional di Jakarta yang akan dilaksanakan pada tanggal 8 hingga 12 Agustus 2015 mendatang. \"Pemenang ini juga mendapatkan beasiswa pendidikan, trophy dan juga piagam,\" ujar Thamsir Sutrisno, Region Head Astra Motor Bengkulu.

Ditambahkannya, ajang lomba karya tulis AHMBS ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Honda terhadap dunia pendidikan guna melahirkan generasi muda yang cerdas, berprestasi, dan cinta tanah air. “Masa depan bangsa terletak di tangan para generasi muda, karenanya dengan mengambil tema peran pemuda di berbagai bidang, kami mengharapkan ke depannya anak-anak bangsa ini dapat memiliki karakter kuat untuk menjadi agent of change membangun bangsanya, memiliki kepedulian tinggi, semangat nasionalisme, berjiwa saing, dan mampu memahami pengetahuan dan teknologi untuk bersaing secara global,\"

Ada pun 3 pelajar yang akan diberangkatkan ke Jakarta yaitu juara pertama Rezky Haredho Akbar dari SMA N 2 Manna. Pelajar asal Bengkulu Selatan ini, berhasil menjadi juara pertama dengan judul makalah “ Heyghurt “ yaitu Yoghurt berbahan ampas tahu Dengan 4 Varian Rasa Sebagai Minuman Nutrisi Sehat Pencernaan dan prospek peluang Usahanya Di Kabupaten Bengkulu Selatan.

Sedangkan juara kedua adalah M. Arif Taufik juga dari SMA N 2 Manna, Bengkulu Selatan dengan judul makalah Inovasi Makanan Nugget Alphabet Dari Daun Kelor Sebagai Usaha Peningkatan Nilai Gizi Dan Sarana Edukasi Bagi Balita Di Kabupaten Bengkulu Selatan. Serta juara ketiga, Futiha Hikmatul Husna dari SMA N 1 Argamakmur, Bengkulu Utara dengan judul makalah Permainan Kartu Pintar Anti Seks Bebas Sebagai media Pencegahan Seks Bebas Pada Remaja Untuk Mewujudkan Peran Remaja Di Bidang Kesehatan. (koni/rls)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: