Sultan-Mujiono Diantar 500 Massa

Sultan-Mujiono Diantar 500 Massa

BENGKULU, BE - Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu, Sultan B Najamudin SSos MSi dan Mujiono SP memastikan diri mendaftar ke KPU Provinsi Bengkulu pukul 13.00 WIB siang ini. Pendaftaran Sultan diawali dengan doa bersama di kediaman orang tuanya di Jalan Mahakam, Kelurahan Lingkat Barat, Kota Bengkulu dan dilanjutkan dengan berjalan kaki menuju Kantor KPU.

\"Pendaftaran Sultan-Mujiono insya Allah akan dilaksanakan dengan berjalan kaki dari kediaman orang tua Sultan ke Kantor KPU. Pemberangkatan ini juga akan dilepas oleh Ibu dan keluarga besar Sultan,\" kata Ketua Tim Pemenangan Sultan-Mujiono, Dr Rahiman Dani MA kepada BE, kemarin.

Menurutnya, pendaftaran Sultan-Mujiono ini akan diantar sekitar 500 massa yang terdiri dari tim relawan, anggota keluarga serta para tokoh masyarakat Bengkulu. Semuanya akan berjalan kaki menuju ke Kantor KPU. Mengenai rekomendasi partai akan dibawa ke KPU, Rahiman Dani mengaku Sultan-Mujiono akan menyerahkan rekomdasi dari DPP PDIP (7 kursi), Demokrat (6 kursi), PKS (3 kursi) dan PPP (3 kursi). Totalnya ada 19 kursi.

Selain itu, Partai Bulan Bintang (PBB) juga ikut mengantarkan Sultan-Mujiono, namun bukan sebagai pengusung melaikan hanya sebagai pendukung karena tidak memiliki kursi di DPRD Provinsi Bengkulu.

\"Insya Allah rekomendasi dari 5 partai itu yang akan diserahkan ke KPU, namun untuk kepastiannya apakah masih ada tambahan atau lainnya, kita lihat besok saat pendaftaran,\" jelasnya.

Hingga sore kemarin, Sultan masih berada di Jakarta dan masih berjuang untuk mendapatkan rekomendasi dari partai yang belum memberikan rekomendasi. \"Sultan baru akan pulang ke Bengkulu beberapa jam sebelum pendaftaran ke KPU hari ini,\" tukasnya. 3 Paslon Cabup Tes Kesehatan Di hari pertama tes kesehatan kemarin, setidaknya ada 3 pasangan kandidat calon bupati yang melaksanakan pemeriksanaan kesehatan di RSM Yunus Bengkulu. Ketiganya adalah bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Bengkulu, H Yurman Hamedi SIP-H Ahmad Zarkasi SP MSi, bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kaur, Gusril Pauzi SSos-Yulis Sutri Suti dan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Rejang Lebong, Alrullah-Heri Purwanto. \"Semestinya ada 5 pasangan balon yang akan melaksanakan tes kesehatan hari ini, tapi pasangan balon Gubernur dan Wakil Gubernur Ridwan Mukti-Rohidin belum bisa hadir, karena Ridwan Mukti sedangkan berangkat ke Jakarta. Sedangkan satu pasangan balon lainnya adalah balon Bupati dan Wakil Bupati Mukomuko, Wismen A Razak-Bambang Apriadi, tapi keduanya masih dalam perjalanan menuju ke Bengkulu sehingga kita tunda beso (hari ini, red),\" kata Juru Bicara Tim Dokter Pemeriksaaan Kandidat RSM Yunus Bengkulu, Aprianto.

Menurutnya, untuk setiap kandidat membutuhkan waktu sekitar 4-5 jam untuk pemeriksaan kesehatan. Waktu yang terbilang cukup lama itu dikarenakan setiap kandidat akan diperiksa melewati pemeriksanaan di 14 poli oleh 14 dokter spesialis, mulai dari pemeriksanaan syaraf, paru-paru, penyakit dalam, urologi hingga ke Tenggorokan Hidung dan Telinga (THT). Salah seorang kandidat yang sudah menjalani serangkaian pemeriksanaan itu, Yurman Hamedi mengaku pelayanan yang diberikan cukup memadai. Untuk hasilnya, Yurman mengaku optimis sehat sehingga tidak ada kendala baginya untuk menjadi orang nomor 1 di Kabupaten Bengkulu Utara. \"Saya ini sudah pasti sehat, semestinya tidak perlu dicek saya sudah lulus tes kesehatan ini,\" seloroh Yurman. Tidak Sehat Bisa Diganti Sebelumnya, Ketua KPU Provinsi Bengkulu, Irwan Saputra SAg MM menegaskan bahwa partai politik tidak perlu mencemaskan rangkaian tes kesehatan yang super ketat tersebut. Sebab, bila ada kandidat cagub, cawagub atau cabup dan cawabup yang dinyatakan tidak sehat atau tidak lolos tes kesehatan, maka partai pengusung diberikan kesempatan untuk menggantinya dengan kandidat yang baru.

\"Hasil pemeriksaan ini bersifat final dan mengikat, jadi tidak ada tes kesehatan pembanding. Dalam PKPU dijelaskan, bagi kandidat yang tidak memenuhi syarat dalam tes kesehatan ini, maka partai politik bisa menggantikan kandidatnya,\" ujar Irwan. (400)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: