Duo RM, Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu Pertama Mendaftar ke KPU

Duo RM, Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu Pertama Mendaftar ke KPU

\"RMFoto - Angga Dwinka

BENGKULU, bengkuluekspress.com - Pasangan Calon Gubernur dan wakil Gubernur Bengkulu, Ridwan Mukti - Rohidin Mersyah atau Duo RM menjadi pasangan pertama yang mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Bengkulu melalui jalur partai politik. Bersama simpatisan dan perwakilan partai pengusung dan partai pendukung Duo RM menyerahkan berkas pendaftaran ke KPU Provinsi Bengkulu hari ini sekira pukul 9.30 WIB, Minggu (26/7/2015).

Berkas pendaftaran diterima langsung oleh Ketua KPU Provinsi Bengkulu, Irwan Saputra bersama anggota KPU lainnya dan disaksikan oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Bengkulu.

Dalam pendaftaran tersebut Duo RM menyerahkan 4 SK Parpol Pengusung yakni Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Hanura, PKPI, dan Nasdem.

Berkas tersebut langsung dilakukan pemeriksaan oleh KPU dan dianggap memenuhi syarat karena SK tersebut secara sah telah ditandatangani oleh Ketua DPP parpol yang bersangkutan.

\"Karena dukungan partai politik telah memenuhi syarat minimal 20 persen maka berkas dari pasangan calon Ridwan Mukti dan Rohidin Mersyah kita terima,\" ujar Irwan Saputra.

Dikatakan Cagub RM, selain 4 partai pengusung tersebut,  dirinya juga didukung oleh 4 parpol lainnya. saat ini ia masih menunggu SK rekomendasi dari DPP partai yang bersangkutan.

\"Selain 4 partai pengusung yang sudah kita serahkan berkasnya ke KPU, ada 4 partai lain yang mendukung kita,\" tukas RM saat konfrensi pers usai penyerahan berkas.

Usai melakukan pendaftaran, dengan menggunakan sepeda motor RM menuju lokasi wisata Pantai Panjang Kota Bengkulu untuk menghadiri pesta rakyat. (Angga)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: