Rebus Telur di Air Putih

Rebus Telur di Air Putih

\"User

Selama libur Idul Fitri, penjual telur di Lokasi Permandian Air Panas Di Desa Air Putih Meraih untung cukup besar, Dalam sehari pedagang telur bisa menghabiskan 5-10 Karpet Telur, harga yang di tawakan pun cukup tinggi dibandingkan di tempat Lain. Lakunya penjualan telur, karena pengunjung di Air Putih banyak yang merebus telur di objek wisata yang airnya hangat tersebut dan telur pun bisa matang dengan sempurna meskipun hanya direndamkan ke dalam air itu.

Dwi Nopiyanto-Lebong

\"Iya memang pada saat libur Seperti sekarang ini, penjulan Telur cukup tinggi, kalau di hari-hari biasa palin banyak laku 1 karpet ( 30 Butir) dengan harga Rp 2000/ butir. Kalau libur seperti sekarang kita bisa menjula 5-10 karpet/ hari dengan harga Rp 3000/butir. Rata-rata orang yang membuka lapak di Lokasi ini menjual telur selain dagangan lainya,\" kata Robet yang juga pengelola lokasi wisata Air Putih.

Sandi Warga Bengkulu Utara, salah seorang pengunjung Air Putih mengaku baru pertam kali mengunjungi objek wisata andalan Kabupaten Lebong. Ia mengungkapkan penasaran dengan cerita teman-temanya bahwa merebus telur di lokasi tersebut rasanya berbeda dengan Direbus menggunakan api.

\"Iya saya memang penasaran dengan cerita kawan-kawan, makanya tadi sebelum masuk ke lokasi kami mebeli 10 butir telur. Kita sudah mencoba merebus telur tersebut di air panas yang muncul dari celah-celah batu dan memang benar rasanya nikmat,\" kata Sandi.

Dari pantauan di lokasi Air Putih tersebut, terlihat puluhan pengunjung memasukan telur ke dalam plastik, lalu plastik tersebut diikat ke ujung kayu, selanjutnya telur tersebut di masukan ke dalam air panas yang keluar dari celah-celah batu. Dalam waktu sekitar 15 menit telur tersebut sudah matang dan siap di santap.

\"Kalau ke air putih ini selain menikmati segarnya Air sungai yang jernih, belum lengkap kalau belum menikmati telur yang di masak dengan air panas alami,\" kata Sandi.(777)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: