Mobnas Kades, Tunggu Katalog

Mobnas Kades, Tunggu Katalog

TAIS, BE- Setelah sukses beberapa tahun terakhir, tahun 2015 ini Pemkab Seluma masih menjalankan program mobil dinas  operasional desa yang sudah dianggarkan di Dinas  Perhubungan Komunikasi dan Informatika Kabupaten Seluma. Saat  ini Pemkab Seluma masih menunggu katalog harga dari Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah (LKPP) pusat.  “Kita masih menunggu katalog harga  LKPP terlebih dahulu dan tidak bisa langsung saja membeli mobil tersebut. “tegas Sekda Seluma Irihadi MSi.

Disampaiakan, alokasi anggran yang telah tersedia saat ini mencapai Rp 2 Miliar  di Dishubkominfo Seluma. Sehingga saat ini belum bisa ditetapkan berapa unit mobnas desa yang akan dibeli menggunakan anggaran yang tersedia. Termasuk desa mana saja yang akan mendapatkan fasilitas kendaraan tersebut. Hanya saja, bagi desa yang kondisinya masih sulit dijangkau akan diberikan kendaraan dobel cabin serta sedangkan desa yang mudah dijangkau diberikan kendaraan single cabin. “Kita juga akan melihat kebutuhan dari desa dan mendata desa mana yang memang membutuhkan kendaraan tersebut,” tegasnya.

Ditambahkan selain pengadaan untuk mobnas desa. Melalui APBD perubahan tahun 2015 ini akan diusulkan pembelian mobnas ke beberapa SKPD. Karena ada sebagian SKPD yang membutuhkan kendaraan operasional. Sehingga akan diusulkan ke DPRD Seluma dalam APBD Perubahan untuk dibahas. Hanya saja, terlebih dahulu tetap saja. Pemkab akan mengkaji akan kebutuhan SKPD terhadap kendaraan tersebut. “Yang jelas kita kaji dahulu SKPD mana yang memang membutuhkan kendaraan. Namun jika tidak akan diakomodir. Mengingat juga harus disesuaikan dengan anggaran yang tersedia,” bebernya.(333)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: