Satlantas Gelar Operasi Patuh

Satlantas Gelar Operasi Patuh

SELUMA TIMUR, BE- Jajaran Polres Seluma siang kemarin melakukan upacara gelar pasukan di halaman Mapolres Seluma. Upacara gelar pasukan ini dalam rangka operasi patuh yang akan dilaksanakan selama 14 hari. Dengan mengerahkan sebanyak 20 personel Sat Lantas Polres Seluma. Kemudian akan melakukan razia di ruas jalan Kabupaten Seluma. Untuk menindak pengguna jalan yang tidak mentaati aturan lalu lintas terutama menggunakan helm.

“Ops patuh kali ini lebih condong penindakan 75 persen dengan memberikan sangsi tilang dan 25 persen hanya teguran terhadap pelanggar,” sampai Kapolres Seluma AKBP Joko Sadono SIK SH MH melalui Wakapolres Kompol Andi Aziz SH.

Berbeda dengan saat digelar operasi simpatik beberapa waktu yang lalu. Karena untuk operasi simpatik lebih banyak teguran dibandingkan tindakan. Sehingga pengendara yang tidak tertib langsung diproses sesuai dengan Undang-Undang Nomor 22 tahun 2009 tentang lalu lintas. Ditambah lagi, kesadaran menggunakan helm yang masih sangat rendah di Kabupaten Seluma ini. Sehingga membahayakan pengendara sendiri saat terjadi kecelakaan di jalan raya.

“Bukti kesadaran kurang dapat dilihat dari sejumlah kecelakaan yang meninggal dunia lantaran tidak mematuhi aturan,” sampainya.

Sehingga kedepannya, Satlantas juga akan melakukan sosialisasi di sejumlah sokolah. Mengingat sekolah merupakan salah satu pengendara yang masih mudah untuk di beripengetahuan terkait berlalu lintas yang baik dan sesuai dengan aturan. Serta mengajak mereka untuk memiliki SIM bagi yang telah berusia 17 tahun keatas.

“Mereka juga diajak untuk memiliki SIM jika usia mereka telah 17 tahun keatas,” sampainya.(333)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: