PAD Tercapai 87 Persen

PAD Tercapai 87 Persen

ARGA MAKMUR, BE - Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Bengkulu Utara, saat ini sudah mengalami kenaikan yang signifikan dari sebelumnya.  Teguran yang diberikan Bupati Bengkulu Utara Dr H Imron Rosyadi MM MSi beberapa bulan lalu, cukup membuahkan hasil.  Sehingga PAD Kabupaten Bengkulu Utara yang ditargetkan Rp 25 miliar, saat ini sudah menunjukkan peningkatan yang cukup signifikan meski tidak bisa mencapai 100%.

Kadispenda Bengkulu Utara, Roslahayani, SPd melalui Sekretaris Dispenda Dra Evi Fitriyani MM mengatakan, untuk PAD Kabupaten Bengkulu Utara akan tutup buku hingga 15 Januari mendatang, sehingga masih ada waktu untuk meningkatkan PAD.   Meski tidak akan terealisasi mencapai 100%, namun kerja keras Satker se Bengkulu Utara dinilai cukup baik yang sudah mencapai 87% dari target Rp 25 M. \"Kita belum tutup buku karena memang acuan dasarnya dari kas daerah (Kasda) hingga 15 Januari mendatang,\" singkat Evi.

Lanjutnya, deadline yang diberikan akhir 2012 lalu adalah hingga 31 Desember 2012, namun dikarenakan belum tutup buku, semua SKPD yang masih tergolong rendah, bisa memanfaatkan waktu sebelas hari ini walaupun sedikit.Dan ke depannya belum bisa dipastikan berapa peningkatan PAD ditahun 2013 yang diketahui memang mengalami peningkatan, salah satu target Dispenda sendiri dari sebelumnya Rp 6 miliar menjadi Rp  9 miliar yang mana pencapaiannya di 2013 ini harus semakin menggenjot kinerja dan pertanggungjawaban Dispenda.  \"Meski demikian target Rp 9 M tersebut akan kita usahakan dengan maksimal dan tingkatkan kinerja pegawai,\" jelasnya. (117)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: