Tunggakan Pelanggan PDAM Tembus Rp 1 M

Tunggakan Pelanggan PDAM Tembus Rp 1 M

KEPAHIANG, BE - Besaran tunggakan pelanggan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) di Kepahiang sudah mencapai angka Rp 1 miliar. Hal ini seperti disampaikan oleh Direktur PDAM Tirta Alami Kepahiang Karmolis Merigi ST kemarin. Menurutnya, jika pihaknya tidak melakukan langkah tegas, maka jumlah tunggakan tersebut akan terus meningkat.

\"Untuk mengantisipasi pelanggan yang tak kunjung mau membayar tunggakan tagihan PDAM ini, saat ini upaya yang kami lakukan dengan melakukan penertiban,\" ujar Karmolis.

Dikatakannya, secara berkala manajemen PDAM akan melakukan penertiban ke semua kecamatan di Kabupaten Kepahiang yang memiliki jaringan air bersih PDAM.

\"Untuk awal penertiban ini, kami lakukan dari Kecamatan Ujan Mas dahulu, kemudian menyusul Kecamatan lainnya di Kepahiang,\" katanya.

Dijelaskannya, pihaknya tidak membutuhkan pelanggan yang tidak tertib, karena hanya merugikan perusahaan.

\"Yang kami butuh adalah pelanggan yang produktif atau yang baik sehingga saling menguntungkan.Pelanggan akan mendapat jasa dan produk berupa air bersih, sedangkan PDAM juga mendapat pemasukan,\" jelasnya.

Menurutnya, PDAM terus berusaha menjadi BUMD yang mandiri dan bisa memberikan kontribusi bagi daerah.

\"Kami membutuhkan biaya operasional dan itu tidak sedikit, untuk itu agar perusahaan ini terus bisa memberikan pelayanan prima, kami butuh pelanggan prima. Kami tidak bisa mengandalkan pelanggan yang hanya menuntut jasa air bersih, sementara tidak mau membayar kewajibannya,\" tandasnya. (505)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: