Musang Ranmor Semakin Nekat

Musang Ranmor  Semakin Nekat

\"malingCURUP, BE - Aksi pencurian kendaraan bermotor di Kota Curup semakin mengkhawatirkan. Bila sebelumnya para pelaku Curanmor menjalankan aksinya dengan memanfaatkan kelengahan pemilik kendaraan saat kendaraan terparkir di halaman rumah atau kantor.

Namun kali ini, para musang Ranmor semakin nekat dalam menjalankan aksinya. Aksi yang mereka lakukan dengan masuk ke dalam rumah saat pemiliknya sedang tertidur lelap saat malam hari.

Aksi pencurian kendaraan bermotor dengan membobol rumah dialami oleh Cipti Mulyono (50), warga Kelurahan Batu Galing Kecamatan Curup Tengah. Rumah korban disatroni maling pada Selasa (3/2) dini hari. Dari dalam rumah korban pelaku berhasil menggasak satu unit sepeda motor jenis Revo Fit dengan nomor polisi BD 3724 KQ.

Berdasarkan data yang berhasil dihimpun Bengkulu Ekspress, aksi pencurian yang dialami korban bermula dari korban yang pulang dari tempat kerjanya yaitu Bengkel Bubut di kawasan Kelurahan Talang Ulu.

Setibanya di rumah pada Senin (2/2), korban langsung memasukkan motor kesayangannya di dalam garasi bersama sejumlah peralatan bengkel lainnya. Setelah itu korban mengunci pintu garasi kemudian masuk ke dalam rumah dan istirahat. Saat korban bersama anggota keluarga lainnya tertidur lelap, Selasa dini hari, pelaku menjalankan aksinya.

Diduga dalam menjalankan aksinya, pelaku masuk ke dalam garasi dengan merusak kunci garasi. Setelah berhasil masuk korban langsung mengambil motor korban dengan cara merusak kunci stang, karena saat ditinggalkan motor korban dengan posisi stang terkunci. Selain mengambil motor pelaku juga mengambil perkakas bengkel milik korban hingga akhirnya melarikan diri. Korban menyadari telah menjadi korban pencurian pada Selasa pagi hingga akhirnya ia melaporkan kejadian tersebut ke Mapolres Rejang Lebong.

\"Laporan korban sudah kita terima, petugas kita juga telah melakukan oleh tempat kejadian perkara untuk mengungkap pelaku pencurian ini,\" ungkap Kapolres Rejang Lebong AKBP Dirmanto SH SIk melalui Kabag Ops Kompol Rusdi SH. (251)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: