Rp 4 M Mengalir ke Padang Bano

Rp 4 M Mengalir ke Padang Bano

PADANG BANO,BE - Ditahun 2015 ini, pembangunan di Kabupaten Lebong akan merata ke seluruh Kecamatan yang ada di Kabupaten Lebong. Bahkan, dana APBD 2015 ada yang mengalir ke wilayah Kecamatan Padang Bano. Nilainya mencapai Rp 4 M lebih.

Seperti yang disampaikan Bupati Lebong H Rosjonsyah SIP MSi beberapa waktu lalu didepan masyarakat Padang Bano, ditahun 2015 ada beberapa pembangunan jalan dan jembatan yang akan dibangun di wilayah Kecamatan Padang Bano.

Diungkapkan Bupati, pembangunan yang akan dilakukan antara lain pembangunan dan peningkatan jalan poros Desa Padang Bano - Benteng Besi Desa Sebayua sebesar Rp 800 Juta, pembangunan jembatan air pauk sebesar Rp 2,2 M, serta sarana air bersih sebesar Rp 1,2 M.

\"Bahkan nanti rencana kita pembukaan dan pembangunan jalan Desa Kembung Kecamatan Padang Bano - Desa Tik Teleu - Kota Baru Santan akan diajukan dihotmik,\" ungkap Rosjonsyah.

Dikatakan Bupati, dengan dibangunnya beberapa infrastruktur dan fasilitas umum di Kecamatan Padang Bano diharapkan dapat bermanfaat untuk warga di Kecamatan Padang Bano terutama dalam hal pengangkutan hasil bumi masyarakat. \"Nah setelah ini, mudah-mudahan warga bisa degan mudah mengangkut hasil bumi mereka keluar. Karena hal ini dapat meningkatkan perekonomian masyarakat,\" kata Bupati.

Selain itu, Feri (37) salah satu warga Desa Kembung Kecamatan Padang Bano sangat mengharapkan Pemerintah Kabupaten Lebong dapat merealisasikan program tersebut. Pasalnya, saat ini warga sangat kesulitan untuk mengakses jalan menuju keluar desa karena kondisi jalan yang masih tanah.

\"Kalau hujan motor kami terpaksa gunakan rantai, kalau tidak seperti itu kami tidak bisa keluar dari desa kami. Apalagi kondisi hujan seperti sekarang, kondisi jalan yang masih tanah sangat licin untuk dilewati kendaraan roda dua maupun roda empat,\" ucap Feri.(777)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: