Input Data Dengan e-Monev

Input Data Dengan e-Monev

TUBEI,BE - Pemda Kabupaten Lebong terus berupaya melakukan peningkatan evaluasi dan pengawasan penyerapan anggaran melalui Tim Evaluasi dan Pengawasan Penyerapan Anggaran (TEPPA). Bahkan untuk mempermudah pengawasan dan evaluasi, tahun ini pihak SKPD sudah bisa melakukan penginputan data secara elektronik e-Monev. Hal ini disampaikan Koordinator Tim Teknis TEPPA Kabupaten Lebong Wuwun Mirza SE MT kepada BE kemarin.

\"Kalau tahun lalu (2014,red) pengingputan data penyerapan anggran setiap SKPD dilakukan oleh sekretariat TEPPA Kabupaten Lebong. Nah tahun ini (2015.red) penginputan data penyerapan anggaran kegiatan dilakukan sendiri oleh masing-masing SKPD dengan menggunakan aplikasi e-Monev,\" kata Wuwun.

Namun sebelum hal tersebut direalisasikan, lanjut Wuwun, petugas atau setiap operator yang ditugaskan memasukan data penyerapan anggaran ke dalam aplikasi e-Monev, terlebih dahulu diberikan pelatihan. Untuk pelaksanaan pelatihan tersebut, tinggal menunggu jadwal dari Pemda Provinsi Bengkulu.

Ditambahkan Wuwun, tahun 2014 lalu, untuk tingkat provinsi dari hasil monitoring dan evaluasi penyerapan anggaran kabupaten/kota Seprovinsi Bengkulu, Lebong menduduki peringkat kedua secara keseluruhan dari 10 kabupaten/kota yang ada. Dimana untuk penyerapan Belanja Langsung (BL) Kabupaten Lebong peringkat pertama seprovinsi, dengan capaian angka 94,99% dari target nasional 95 persen.

\"Sedangkan untuk penyerapan anggaran BTL (Belanja Tidak Langsung.red) hanya mencapai 81 persen. Sehingga secara keseluruhan penyerapan anggaran hanya mencapai angka 91 persen. Dan ini mendudukan Kabupaten Lebong pada peringkat kedua Seprovinsi Bengkulu. Harapan kita kedan ini bisa lebih ditingkatkan lagi,\" imbuh Wuwun.(777)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: