Dukungan Asnawi Jadi Cagub Menguat

Dukungan Asnawi Jadi Cagub Menguat

\"asnawi\"BENGKULU,BE- Dukungan untuk Drs H Asnawi A Lamat MSi, calon gubernur Bengkulu 2015 makin kuat, terlihat animo masyarakat Bengkulu memberikan apresiasi kepada mantan sekretaris daerah (Sekda) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu ini. Mantan pejabat Bupati Bengkulu Selatan dan Bengkulu Tengah ini, sebagai figur yang dipandang paling layak dan tepat untuk memimpin Bengkulu kedepan.

\"Pak Asnawi adalah orang yang paling tepat memimpin Bengkulu. Beliau adalah orang yang bersih, tulus, dan berpengalaman dan bermartabat. Bahkan sederet prestasi dan kiprahnya di tingkat nasional dan internasional bisa menjadi acuan dan tolok ukur ketika ia menjadi gubernur nanti,\" ujar Wawan Suryadi, salah satu aktivis Demokrasi Watch, Rabu (28/01)

Dia mengatakan, saat ini Bengkulu membutuhkan sosok pemimpin seperti dia yang memiliki pengalaman mengelola pemerintahan dan diterima masyarakat. Sosok birokrat pernah menjadi Plt Wali kota, pejabat Bupati BS dan Pejabat Bupati Bengkulu Tengah ini dinilai memenuhi syarat menjadi orang nomor satu di Bengkulu. \"Dukungan kuat dari masyarakat menunjukan dia diterima,\" katanya.

Selain itu, Asnawi, yang dikenal sebagai tokoh selatan ini dinilai memiliki basis massa yang besar. Sehingga diyakini bisa bersaing dengan calon-calon gubernur, yang saat ini sudah bermunculan. Bahkan, majunya Asnawi menjadi bakal calon gubernur berkat dukungan dan dorongan tokoh-tokoh Bengkulu. Antara lain, mantan Bupati Rejang Lebong Wahidun Djangjaya, H Syukur Alwie, mantan Gubernur Bengkulu Razie Yahya, mantan Sekprov Bengkulu Salman Rupni, dan banyak tokoh lainnya.

Menurut tokoh Bengkulu, mantan Bupati Rejang Lebong, Wahidun Djangjaya ini, menilai Asnawi paling pantas untuk mengisi kursi gubernur kedepan. \"Pak Asnawi telah malang melintang di dunia birokrasi. Puluhan tahun ia menjadi abdi negara dan pelayan rakyat. Dia telah matang, telah teruji. Karena ia kami nilai sebagai salah satu putra terbaik daerah, kami sepakat untuk sama-sama mengusung beliau sebagai gubernur Bengkulu,\" katanya.

Wahidun mengatakan, \"Asnawi orang yang tulus dan rendah hati. Tentunya, ketika beliau berniat memimpin Bengkulu, kami sangat senang. Dia dapat menjadikan Bengkulu lebih sejahtera,\" ucapnya.

Tarmizy (40) warga Desa Taba Penanjung, Bengkulu Tengah, ini mengatakan dirinya memberikan dukungan kepada mantan pejabat Bupati Bengkulu Tengah jika maju sebagai calon gubernur. Menurutnya, dukungan yang ia berikan murni dari hati . \'\'Sosok Pak Asnawi adalah yang paling tepat dan dimata warga Benteng dia memiliki karismatik untuk memimpin Bengkulu melanjutkan pembangunan yang telah direncanakan pemimpin sebelumnya,\'\' kata Tarmizy.

Dia menambahkan, saat menjadi pejabat Bupati Benteng, Asnawi dinilai sangat merakyat dengan dekat dengan masyarakat. \"Beliau dekat dengan masyarakat,\" ujarnya. Sementara itu, Asnawi A Lamat menegaskan dirinya masih semangat untuk membangun Bengkulu. Baginya pengabdian terhadap masyarakat dan daerah tidak boleh diakhiri begitu saja. \"Saya masih semangat membangun Bengkulu,\" ujarnya. (bis)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: