Dua Warga Jadi Korban Penipuan

Dua Warga Jadi  Korban Penipuan

BENGKULU, BE - Aksi penipuan cukup marak terjadi di Kota Bengkulu. Bahkan, dalam waktu sehari saja, setidaknya pelaku penipuan memanggsa dua korban sekaligus.

Kedua korban penipuan itu, adalah seorang pelajar Yolanda (14) warga Jalan Merpati Kelurahan Rawa Makmur dan Ega Srimulyana (23) warga Jalan Jawa Kelurahan Sukamerindu. Akibatnya,  untuk korban Yolanda mengalami kerugian sekitar Rp 25 juta dan Ega Srimulyana sekitar Rp 10 juta lebih.

Peristiwa kedua korban inipun tidak berjauhan. Korban Yolanda terjadi sekitar pukul 9.30 WIB (3/11) dan korban Ega sekitar pukul 10.30 WIB (3/11) di ATM BCA yang terletak di Jalan S Parman, Padang Jati.

Kabid Humas Polda Bengkulu, AKBP H Joko Suprayitno, SST MK, membenarkan telah menerima laporan kedua korban penipuan tersebut. Menurutnya, laporan telah diproses dan tengah ditindaklanjuti. \" Ya, laporan sudah kita terima dan akan kita tindaklanjuti,\" tegasnya.

Menurut Joko, modus yang dilancarkan pelaku dengan cara menjanjikan korban mendapatkan hadiah lalu menyuruh transfer uang guna kepentingan kebutuhan pengiriman barang hadiah yang akan diberikan kepada korban. Selain itu, juga dengan modus bertranskasi melalui media online. Hanya saja, setelah uang ditransferkan kepada nomor rekening yang diberikan pelaku, ternyata barang yang dijanjikan tidak kunjung sampai. Sehingga, kedua korban melapor ke Polda Bengkulu. \"Kita minta masyarakat untuk berhati - hati, baik dijanjikan akan diberikan hadiah danm bertransaksi secara online. Sebab, hal itu rawan terjadi aksi penipuan,\" imbaunya.(111)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: