Lakalantas, Anak Sekdes Tewas

Lakalantas, Anak  Sekdes Tewas

PUTRI HIJAU, BE - Suasana duka masih menyelimuti seluruh warga Desa Suka Merindu Kecamatan Putri Hijau.   Pasalnya Robi (14) putra dari, Rudi Hartono, Sekdes setempat, tewas akibat Lakalantas.   Peristiwa itu terjadi Minggu (23/12) di jalan lintas Desa Karya Pelita.  Akibat peristiwa itu, korban tewas di tempat, karena mengalami luka-luka yang cukup berat di bagian kepala.

“Kami  dan warga masih dalam suasana berduka, karena korban adalah putra Pak Sekdes,” ungkap salah satu Kepala Dusun, Abu Sarim. Data yang berhasil dihimpun BE, kronologis kejadian bermula saat korban dari rumah berniat ke Desa Suka Makmur dengan mengendarai motor Yamaha Fixion merah BD 5807 DV.   Sekitar pukul 19.30 WIB, korban beriringan dengan mobil truk Hino warna hijau BD 8673 RV, dengan posisi kendaraan mobil berada pada posisi di depan.

Tepat di depan rumah mantan Kades Karya Pelita, mobil berhenti mendadak.  Hingga seketika korban berupaya menghentikan laju motor, namun karena di sebelah kanan terdapat tumpukan koral dari proyek jalan, upaya ini tidak berhasil dan akhirnya motor bersama korban menghantam bagian belakang bodi mobil truk.  Akibatnya kendaraan bersama korban jatuh tersungkur dan mengalami luka-luka parah di bagian kepala hingga menyebabkan korban tewas di tempat kejadian.

Selang beberapa saat kejadian, warga Desa Karya Pelita segera memberikan upaya pertolongan dan mengabarkan kejadian ke keluarga korban. Hasil pemerikasaan medis Puskesmas Suka Makmur, korban sudah tidak bernyawa beberapa saat setelah kejadian yang dialami.  Korban mengalami luka-luka yang cukup parah di bagian kepala, dan mengeluarkan banyak cairan darah pada luka tersebut.  Dugaan sementara sebelum terjadi Lakalantas tersebut, kemungkinan kedua kendaraan berjalan dalam laju yang tidak lambat, hingga ketika mobil berhenti mendadak, pengendara motor tak mampu menghindar.   Apalagi ada koral di sebelah kanan jalan.

Kapolsek Putri Hijau Iptu Panji Zulfikar AMd.IK membenarkan peristiwa yang terjadi. Diketahui pengendara mobil kendaraan truk adalah Azisrojoyo (30). Saat ini kendaraan berada di Mapolsek sebagai barang bukti guna pemeriksaan dan penyelidikan terkait kejadian. (919)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: