Kios PPN Dipasang Nomor

Kios PPN Dipasang Nomor

RATU SAMBAN, BE -  Pembangunan Pasar Percontohan Panorama tahap II telah selesai,  puluhan kios telah ditempel  nomor, tandanya  kios  segera diundi.   Beredar kabar  jika kios yang berada di lokasi strategis  telah diperjualbelikan  oleh oknum UPTD, besarannya cukup bervariasi dari Rp 1,5 juta hingga 3 jutaan.

Menyikapi isu tersebut,  Kepala  Unit Pelaksana Teknis  Daerah (UPTD) Pasar Panorama  Bengkulu, Hermansyah  SH  membantah kalau kios yang telah dipasang nomor telah diundi,  dan ditarik sejumlah   uang dengan nilai jutaan rupiah, padahal sesuai dengan kesepakatan awal untuk masuk kios  sejumlah pedagang tidak diperbolehkan adanya pungutan.

\"Sebanyak 78   Kios  memang sengaja di tempel nomor,  penomoranya dilajutkan dari   nomor kios yang dibangun tahap I sehingga nomor terakhir tercatat 178, dan   untuk mendapatkan kios  harus berdasarkan  pengundian, yang  akan dilakukan setelah pelaksanaan pilwakot,\" katanya belum lama ini.

Pedagang yang bisa mendapatkan kios, katanya tidak serta merta harus menyetor uang kepada petugas,  cukup mereka mengambil nomor undian dan memiliki STBHM,  pedagang berhak mendapatkan  kios baik itu lokasi strategis atau  lokasi yang biasa. Puluhan kios yang telah terbangun,  akan diperuntukkan bagi pedagang   mesin, sembako dan kuliner.

Agar tidak menimbulkan kecurigaan,  UPTD tetap akan  melibatkan forum pedagang, LSM dan Mahasiswa untuk melakukan pengawasan, \" kita minta  pengawasan semua pihak, jika ada  yang melakukan jual beli, bisa dilaporkan, \" terangnya.

Penomoran  kios PPN tahap II sengaja dilakukan untuk mengetahui sudah berapa kios yang telah dibangun sehingga memudahkan pendeteksian pedagang yang belum tertampung dan bagaimana solusinya, penomoran itu sudah dilakukan satu pekan lalu. \" Pengundian dilakukan setelah finishing dan dilakukan PHO,\" terangnya. (247)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: