Truk Batu Bara Terguling

Truk Batu Bara Terguling

KETAHUN,BE- Truk jenis Fuso dengan Nopol BD 9928 EU yang dikemudikan Iman (30) terguling di jalan lintas barat Bengkulu-Mukomuko. Mobil mengalami kecelakaan akibat kelebihan muatan dan mengakibatkan salah satu ban belakang meledak dan kempes hingga keseimbangan badan kendaraan oleng. Akibat kejadian itu muatan mobil berupa batu bara seberat 14 ton tumpah memenuhui siring badan jalan.\"Truk tiba-tiba langsung terguling setelah bannya pecah. Untungnya tidak ada korban jiwa akibat kejadian itu,\" ungkap saksi mata kejadian, Yudi (17).

Kronologis kejadian bermula saat mobil yang mengangkut muatan batu bara dari Tanjung Dalam Kecamatan Napal Putih pukul 12.00.WIB. Biasanya mobil hanya memuat batu bara berat sekitar 13 ton. Karena ingin mendapatkan upah lebih, muatan mobil akhirnya dilebihkan. Saat melintas di perbatasan Desa Serangai, tiba-tiba terdengar suara meledak dari bagian belakang kendaraan, tiba-tiba laju kendaraan menjadi oleng, dan sopirpun membanting setir ke arah kanan menghindari jalan kendaraan lain dan mengakibatkan truk terguling menghantam sisi tebing dan muatan seluruhnya tumpah meutupi siring yang ada. \"Saat kejadian saya terbangun karena mendengar suara ledakan keras dan didapati mobil sudah terguling,\" jelas Yudi.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini,  dan tidak mengakibatkan kemacetan lalu lintas karena posisi mobil berada di pinggir jalan. Selain itu mobil hanya mengalami kerusakan di bagian pintu sebalah kanan dan pecah kaca depan.\"Alhamdulillah tidak luka walaupun mobil terguling saat kejadian,\" jelas Iman, sopir mobil itu. (919)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: