Besok, KPU Pleno Rekapilutasi Pilpres

Besok,  KPU Pleno Rekapilutasi Pilpres

BINTUHAN,BE-Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kaur, berencana melaksanakan rapat pleno rekapitulasi prolehan suara calon presiden dan wakil presiden pada Rabu (16/7). Sesuai dengan jadwal tahapan  pelaksanaan Pilpres di KPU pusat.

“Sesuai dengan tahapan pilpres, telah terjadwalkan rekapitulasi perhitungan suara tingkat kabupaten akan kita laksanakan Rabu (16/7) dan Kamis (17/7),”kata ketua KPUD Kaur Sirajjudin Aksa M,TPd, saat ditemui diruang kerjanya kemarin.

Dikatakan Siraj, untuk rekapitulasi penghitungan suara tingkat KPU Provinsi dilaksanakan mulai tanggal 18 hingga 10 juli 2014, serta rekapitulasi penghitungan suara untuk tingkat KPU pusat dilaksanakan mulai tanggal 20 hingga 22 Juli 2014. “Untuk pleno dan rekapitulasi surat suara Pilpres nanti akan kita gelar di Gedung Serba Guna (GSG) Pemda Kaur,”terang Siraj.

Ditambahkan Siraj, terkait dengan adanya penghitungan suara melalui berbagi lembaga yang salaing mengklaim kemenagna calonnya. Ia mengataan bahwa penghitungan suara yang diakui oleh undang-undang adalah perhitungan yang dilakukan oleh penyelenggra pemilu. Yaitu mulai dari KPPS, PPS, PPK hungga KPU mulai dari kabupaten, Provinsi hingga pusat.

“Untuk itu diharapkan kepada masyarakat untuk dapat mengerti dan menunggu hasil penghitungan suara yang  resmi dari penyelenggara pemilu, nanti kita akan tahu siapa presidennya,” terangnya.

Sementara itu, Kapolres Kaur AKB Dirmanto, SH, SIK mengatakan,  untuk pengamanan pleno  nanti pihaknya menerjuan sekitar 100 personel. Untuk pola pengamanan di lokasi rapat pleno, pihaknya menempatkan penjagaan di pintu masuk, samping gedung.

Juga kepolisian juga menempatkan anggotanya di titik-titik yang dianggap rawan. \"Kami berharap  pelaksanaan rapat pleno ini nanti, situasi dan kondisi keamanan akan tetap kondusif,”pungkasnya.(618)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: