BKSDA Provinsi Pasang Perangkap Buaya

BKSDA Provinsi Pasang Perangkap Buaya

BATIK NAU, BE - Menindaklanjuti keresahan warga terkait kemunculan buaya selama beberapa hari di sungai Bintunan Kecamatan Batik Nau.Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Provinsi Bengkulu akhirnya memasang perangkap untuk menangkap satwa liar yang sudah membuat warga resah di wilayah itu. Darwis Saragih, SP selaku kepala wilayah I BKSDA provinsi Bengkulu mengatakan kemarin sudah memasang perangkap buaya, dimana kerangkeng itu merupakan bantuan dari Lebong. \"Sudah kita pasang kerangkeng ini kita akan monitor terus apakah buaya terperangkap atau tidak karena jumlah buaya tersebut juga diperkirakan lebih dari satu, kita pastikanlah untuk segera tindak mengenai hewan dilindungi ini,\" ujar Saragih.

Ia juga menambahkan untuk memonitor kerangkeng tersebut melalui tim yang terdiri dari 3-4 orang karena untuk memonitor dan pemasangan kerangkeng bukanlah hal yang mudah dan BKSDA berupaya melakukan untuk menangani, sehingga dipastikan upaya tersebut berhasil mengingat buaya sering kali muncul.\"Pemasangan alat perangkap itu bisa memberikan hasil dengan ditangkapnya buaya itu,\" jelasnya.

Sementara itu,  Camat Batik Nau Markisman SPi MM membenarkan adanya upaya BKSDA Bengkulu untuk pemasangan perangkap atau kerangkeng buaya tersebut yang diupayakan satu buah kerangkeng dari Lebong.\"Harapan kami buaya itu cepat ditangkap, agar warga dan nelayan bisa beraktifitas normal seperti biasanya,\" jelasnya. (117)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: