2013, 2 KUA Dibangun

2013, 2 KUA Dibangun

KOTA MANNA, BE - Pada tahun 2013 mendatang, Kantor Kemenag BS kembali akan membangun dua unit Kantor Urusan Agama (KUA) di dua kecamatan. Sebab dari 11 kecamatan tinggal dua kecamatan lagi yang belum memiliki KUA. Hal ini diungkapkan oleh Kepala Kantor Kemenag BS, Drs Yasaroh Maksum kepada BE.

Menurutnya, kedua unit KUA yang akan dibangun tersebut yakni KUA Kecamatan Bunga Mas dan KUA Kecamatan Kedurang Ilir. Sebab kedua kecamatan itu merupakan kecamatan hasil pemekaran. Terlebih lagi tiga kecamatan pemekaran lainnya yakni Kecamatan Air Nipis, Kecamatan Ulu Manna dan Kecamatan Pasar Manna sudah dibangun tahun 2012 ini.

Harapannya, jika 2 KUA di Kedurang Ilir dan Bunga Mas itu dibangun, maka pelayanan kepada masyarakat akan lebih maksimal. Karena saat ini warga kedua kecamatan itu masih menumpang ke KUA tetangga untuk mengurus masalah perkawinan.

Selain itu, kata dia, bagi petugas KUA tidak ada alasan lagi untuk memberikan pelayanan yang kurang maksimal jika sudah dibangun kantor KUA. \"Kalau selama ini petugas KUA dapat berkilah kalau pelayanan kurang maksimal karena kantor belum ada, namun jika kantor KUA sudah dibangun, maka tidak ada alasan lagi untuk tidak memberikan pelayanan yang lebih baik lagi,\" demikian Yasaroh.(369)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: