Dewan Desak Pindahkan Pasar Subuh

Dewan Desak Pindahkan Pasar Subuh

BENGKULU, BE - Anggota DPRD Kota Bengkulu mendesak Pemerintah Kota untuk mempercepat pemindahan pedagang Pasar Subuh ke Pasar Barukoto II di Kampung Cina, Kota Bengkulu.  Desakan ini disampaikan mengingat kondisi di PTM sudah tidak memungkinkan lagi untuk ditempati pedagang, karena  kondisinya sangat kotor, becek dan berbau. Lebih parah lagi, kondisi tersebut terdapat di pusat Kota Bengkulu yang notabenenya ibukota Provinsi Bengkulu.

\"Beberapa waktu lalu kami telah melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke Pasar Barukoto II dan Pasar Subuh di PTM. Dan hasilnya dikawasan PTM benar-benar  kumuh, kamar mandi dan WC tidak ada, sehingga menimbulkan bau yang tidak sedap.   Padahal itu berada  di tengah-tengah kota,\" kata sekretaris Komisi II DPRD Kota, Rendra Ginting SP.

Sebaliknya, ia menjelaskan bahwa kondisi Pasar Barukoto II jauh lebih baik dan lebih bersih, karena semua fasilitas sudah lengkap, seperti WC, kamar mandi, lampu penerangan dan tempat berjualan beralaskan aspal kering, sehingga akan membuat pedagang lebih nyaman untuk menjalankan aktivitasnya.

\"Saya minta Caretaker Walikota betul-betul mengambil sikap, bukankah pada saat pisah sambut 17 November lalu, caretaker diberi amanah untuk melakukan pembenahan di segala sisi. Jadi kami sangat mengharapkan Caretaker Walikota bekerja keras untuk memindahkan Pasar Subuh itu dalam waktu dekat ini,\" pinta politisi PDS ini.

Sebelumnya, Caretaker Walikota Bengkulu, Drs H Sumardi MM menegaskan bahwa ia sudah melihat kondisi langsung di 2 pasar tersebut, dan ia juga mengakui bahwa Pasar Barukoto II jauh lebih untuk pedagang dibandingkan Pasar Subuh di kawasan PTM dan Jalan KZ Abidin saat ini.

\"Pasar Barokoto II menurut saya lebih layak, karena semua fasilitas seperti kamar mandi dan kebutuhan lainnya sudah tersedia,\" kata Sumardi.

Disinggung waktu pemindahan, Sumardi belum mau membeberkannya. Hanya saja ia memberikan isyarat bahwa pemindahan tidak lama lagi akan dilaksanakan.   \"Kalau masalah pemindahan, hanya menunggu waktu, semua proses telah dipersiapkan,\" imbuhnya. (400)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: