Gotong Royong Perbaiki Jalan

Gotong Royong  Perbaiki Jalan

Mikardin, selaku Tokoh Masyarakat Desa Gunung Ayu Kecamatan Seginim mengungkapkan, kalau warga desanya dan warga desa tetangga di Kecamatan Seginim  tengah bergotong royong memperbaiki jalan sentra produksi yang ada di kecamatan tersebut.

Kegiatan itu dilakukan karena kondisi jalan di Desa Gunung Ayu sudah rusak berat yang mengakibatkan kendaraan roda dua maupun roda empat kesulitan melewatinya. \"Warga desa kami dan juga warga desa tetangga bersama-sama memperbaiki jalan sentra produksi yang sudah rusak. Karena jika menunggu pemerintah turun tangan, terlalu lama,\" kata mantan Kades Gunung Ayu ini.

Dikatakannya, kegiatan gotong royong itu rutin dilakukan sebagaimana kesepakatan bersama yakni satu kali seminggu yaitu setiap hari Selasa.

Dijelaskannya, jalan tersebut sebelumnya sudah dibangun tahun 2007 lalu lewat program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD). Namun karena sejak dibangun hingga saat ini tidak pernah ada pemeliharaan atau peningkatan jalan, maka kondisi jalan itu rusak dengan bagian tengah jalan sudah bergentuk siring dan sebagian jalan diselimuti rerumputuan.

Akibatnya pengendara roda dua yang melintasi jalan itu sering terjatuh. \"Sejak dibuat lewat program TMMD tahun 2007 lalu, belum pernah ada pemeliharaan, jadi kami gotog royong membukanya kembali hingga bisa di lewati kendaraan,\" terangnya.(369)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: