Gol Spektakuler Diego Bawa Atletico Imbangi Barca

Gol Spektakuler Diego Bawa Atletico Imbangi Barca

\"040232_520091_Diego_Costa_vs_Barca\"BARCELONA - Atletico Madrid memiliki keuntungan besar ketika melakoni leg kedua babak perempat final Liga Champions. Itu terjadi setelah Atletico berhasil menahan imbang Barcelona dengan skor 1-1 (0-0) pada leg pertama di Nou Camp, Rabu (2/4) dini hari WIB.

Atletico memang kalah dalam penguasaan bola. Namun, tim berjuluk Los Rojiblancos itu berhasil unggul terlebih dahulu melalui lesakan Diego Ribas ketika babak kedua baru berjalan sebelas menit.

Gol yang dilesakkan Diego juga sangat sensasional. Pemain asal Brasil itu berhasil menaklukkan kiper Barcelona, Jose Pinto melalui tendangan jarak jauh yang mengarah ke sisi kiri gawang.

Tapi, Barcelona langsung meresponnya. Tim berjuluk Blaugrana itu meningkatkan tempo permainan. Hasilnya, Neymar berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-71.

Pemain asal Brasil berusia 21 tahun itu sukses memanfaatkan assist Andres Iniesta. Neymar yang menerima umpan terobosan Iniesta langsung menghujamkan bola dari sisi kanan kotak penalti Atletico.

Hasil imbang itu jelas merupakan keuntungan bagi Atletico. Sebab, skuat racikan Diego Simeone itu hanya perlu bermain imbang tanpa gol pada leg kedua untuk melaju ke babak semifinal.

Di sisi lain, Barcelona mesti berusaha ekstrakeras pada pertandingan kedua. Pasalnya, mereka mesti memenangkan pertandingan atau memaksakan hasil sering dengan skor 2-2 dan selebihnya jika ingin melaju ke empat besar. (jos/jpnn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: