Tunggu Janji Perbaikan Jalan

Tunggu Janji Perbaikan Jalan

Jalan Provnsi di kawasan kecamatan Pagar Jati belum juga mendapat penanganan serius dari pihak terkait. Padahal warga sudah lama mengeluhkan dan berharap jalan itu segera diperbaiki. Terlebih Plt Gubernur Junaidi Hamsyah,M.Ag pernah berjanji mau membangun jalan itu.

\"Dulu sudah kami SMS kepada Plt Gub Junaidi Hamsyah, beliau menjawab akan dianggarkan tahun 2013. Namun saat ini kondisinya sudah kian rusak, aspal tinggal sedikit, kalau hujan deras seperti saat ini jalan kian lembek,\" kata Kades Lubuk Puar, Sistra Jaya, kecamatan Pagar Jati. Jalan ini dibangun sejak 21 tahun lalu. Kini kondisi aspalnya kian tergerus. Dibagian tengah jalan telah berlubang. Sedang dipinggirnya koral sudah berserakan.

Menurut Sistra dari jawaban Plt Gub, jalan provinsi itu tak pernah mendapat bantuan perbaikan lantaran anggota dewan atau wakil rakyat dari dapil Pagar Jati tidak gesit memperjuangkan perbaikannya. Sehingga kerusakan jalan itu makin parah. \"Wakil rakyat itu kurang gesit memperjuangkan jalan ini,\" kata Sistra menirukan jawaban Plt.

Warga berharap janji Plt Gub itu segera ditunaikan. Karena sejak dibangun, aspal jalan provinsi itu belum pernah diperbaiki. Sehingga saat ini jalannya nyaris tak beraspal lagi. Jalan itu hanya menyisakan jalan tanah bercampur batu koral. Akibatnya, transportasi warga kian terganggu. Padahal jalan itu satu-satunya  yang bisa dilewati warga bila mau ke Kota Bengkulu.  (122)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: