Ini Cerita Siti Badriah tentang Karirnya Dangdutnya

Ini Cerita Siti Badriah tentang Karirnya Dangdutnya

Nama Siti Badriah belakangan mulai dikenal kalangan pecinta dangdut. Dua tahun sudah, wanita cantik ini berkecimpung di industri musik Indonesia. Kini pun karier pelantun Berondong Tua itu semakin hari semakin cemerlang. Meski sudah sukses, masih ada yang diingini oleh Siti. Apa itu?

DEWI MARYANI, Jakarta

BERKAT kerja keras dan usaha yang tak kenal lelah dimulai dari bawah, kini Siti pun berhasil mewujudkan keinginannya menjadi seorang penyanyi profesional. Buktinya tak hanya di depan layar kaca, Siti kerap kali mengisi acara di luar kota untuk menghibur acara-acara daerah.

Siti telah aktif bernyanyi sejak kelas 2 Sekolah Dasar, saat itu Siti Badriah merupakan penyanyi keliling dan sering bernyanyi bersama dengan penyanyi-penyanyi ternama. Berbagai festival musik juga pernah diikuti Siti untuk mengasah dan menambah pengalaman bernyanyinya. Menjadi penyanyi dangdut, Siti pun banyak mengalami suka dan duka.

\'Dulu banyak yang minta nomor telepon sampai maksa. Terus juga ada yang nyawer seribu aja lama banget goyangnya. Terus ada juga dulu waktu masih kecil ada yang asal nyium aja, abis itu Siti nangis dah, takut bunting,\' ujar wanita berambut panjang itu.

Tak hanya itu, wanita kelahiran Bekasi, 11 Nopember 1986 itu juga sempat dibuat ketakutan karena ada yang berkelahi di depan matanya. \'Ada juga maen bacok-bacokan karena berebutan nyawer Siti. Lah pan jadi Siti takut ya terus kabur ngumpet,\' kata wanita lulusan SMP itu.

Setelah menjadi pedangdut terkenal, ternyata godaan semacam itu bukannya menghilang tapi tetap hadir walau dalam bentuk lain. Mulai dari ajakan makan malam biasa hingga tidur bareng. \'Pernah ditanya semalam berapa? Lah kan bingung ditanya kayak gitu. Banyak yang anggap kalau Siti kayak bisa dibeli dengan uang Anda. Tapi Alhamdulilah dilindungi oleh orang yang sayang Siti,\' tukasnya.

Kini, kehidupannya mulai mapan, Siti juga sudah bisa merasakan kerja kerasnya, dengan membeli mobil dan rumah untuk orangtuanya. Walaupun, beberapa barang yang telah dimilikinya itu diperoleh dengan cara mencicil.

\'Alhamdulillah, sekarang Siti sudah bangun rumah dan sudah beli mobil dari hasil nyanyi. Jadi, sebagian besar rejeki yang aku dapat aku berikan untuk keluarga, terutama orangtua aku. Mobil beli secara kredit mobilnya masih indent,\' ungkapnya.

Menurut pelantun Suamiku Kawin Lagi itu, dirinya memang ingin memiliki mobil sendiri. Sebab, keluarganya memang tidak mempunyai kendaraan roda empat. \'Mobil dibeli untuk mendukung kegiatan keluarga. Melihat Siti yang sekarang ini lebih banyak melakukan kegiatan di Jakarta. Itu mobil beli masih dengan cara kredit dan belum selesai, tapi saya Alhamdulillah banget akhirnya bisa punya mobil sedan,\' akunya bangga.

\"207323_siti-badriah_663_382\"Hal ini diperlukan karena dia masih mondar mandir Jakarta-Karawang karena Siti belum berani untuk menetap dan tinggal di Jakarta sendirian. \'Siti masih mondar-mandir Jakarta-Kerawang, karena Siti memang belum niat pindah. Selain kalau untuk pindah ke Jakarta kayaknya mak-nya Siti belum mengikhlaskan aku keluar dari rumah,\' imbuhnya.

Sudah mapan, apakah lantas Siti mulai mencari pendamping? Siti mengaku, untuk saat ini belum berpikir soal asmara dan hanya fokus pada karier saja. \'Hati-hati dengan perlakuan di luar. Apalagi kalau buat pilih pacar, belum ada. Siti masih senang sama kerjaan, lagi happy. Jadi belum fokus sama pacaran,\' tandas pelantun Goyangan Manjur itu.

Siti menjelaskan, dalam memilih pasangan, harus pintar membaca kebohongan para pria hidung belang. Karenanya mengenal latar belakang keluarga, apalagi jika ingin menikah itu sangat perlu. \'Menjaga pastinya selalu hati-hati, menghindari kebohongan hidung belang, dan kejadian seperti itu. Siapa orang itu, pokoknya harus kenal banget,\' ucapnya.

Lantas, pria seperti apa yang akan dipilih Siti? \'Intinya dia sudah punya pekerjaan tetap. Pemasukan nggak berhenti. Jangan sampai dapat yang sudah punya istri,\' ujarnya. Siti mengaku, dirinya tak mematok kalangan mana yang akan menjadi suaminya nanti. \'Mau dari kalangan musisi atau apapun, asalkan dia sudah punya pekerjaan tetap. Terus sayang sama aku dan keluarga,\' pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: