Duh, PAD Dishubkominfo Baru Tercapai 15%

Duh, PAD Dishubkominfo Baru Tercapai 15%

ARGA MAKMUR, BE - Terhitung Januari hingga Oktober 2012 realisasi pendapatan asli daerah (PAD)  Dinas perhubungan, komunikasi dan informasi (Dishubkominfo) Kabupaten Bengkulu Utara baru mencapai 15 % dari total target PAD sebesar Rp 1,2 miliar.

Kepala dinas Dishubkominfo Bengkulu Utara, Drs M Akip SH MM masih harus lebih keras menggenjot anak buahnya untuk mendongkrak capaian PAD. Terlebih saat rapat digelar oleh pemerintah daerah, SKPD yang capaian PAD-nya rendah mendapatkan sorotan dari kepala daerah.

\" Untuk mencapai 100% sangat tidak mungkin, mudah-mudahan dalam waktu dua bulan ini bisa mencapai 40 %, yang jelas sekarang ini kita usahakan dulu bisa tercapai,\" kata Akip.

Untuk tahun 2013 mendatang,  upaya yang akan dilakukan untuk mencapai PAD adalah distribusi tower celluler yang saat ini peraturan bupati (Perbup) nya masih dalam penggarapan. Untuk memproses hal ini masih harus study banding kelapangan.

\"Selain itu, target retribusi perlu ditingkatkan sesuai dengan objek yang ada sehingga untuk pencapaian target PAD yang optimal,\" jelasnya Capaian PAD Dishubkominfo yang cukup minim bukan serta merta akibat lemahnya kinerja melainkan ada peraturan UU 2008 tahun 2012 mengenai penghapusan retribusi dan pajak daerah.

\"Jika tahun ini target yang ditetapkan tidak tercapai. Tahun depan, Dishubkominfo optimis akan memenuhi target PAD yang ditetapkan,\" pungkas Akip.(117)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: