Lomba Nembak Tupai Diundur

Lomba Nembak Tupai Diundur

URAM JAYA, BE - Lomba menembak tupai dengan menggunakan senapan angin yang awalnya direncanakan akan digelar pada tanggal 9 Mei 2013 lalu, batal dilaksanakan dikarenakan ada beberapa kendala. Lomba tersebut akhirnya akan dilaksanakan pada Jum\'at (17/5) mendatang di Kecamatan Uram Jaya. Lomba menembak tupai tersebut memperebutkan piala dan uang pembinaan dari Bupati Lebong H Rosjonsyah SIP MSi.

Camat Uram Jaya, Jafri SSos kepada wartawan mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka menumpas populasi hama Tupai di Kecamatan Uram Jaya serta memperingati hari Kebangkitan Nasional ke 105 di Kabupaten Lebong.

Adapun lomba menembak tersebut menggunakan senapan angin kaliber 4,5 mm. \"Memang rencananya tanggal 9 Mei lomba menembak itu, tetapi karena ada sedikit halangan maka kita undur tanggal 17 Mei. Kegiatan ini dilaksanakan oleh pihak Kecamatan Uram Jaya, seluruh Kepala Desa di Kecamatan Uram Jaya dan Mahasiswa Kukerta STIA Bengkulu di Kecamatan Uram Jaya tahun 2013,\" jelas Jafri.

Dikatakan Jafri, lokasi lomba menembak tersebut di areal perkebunan masyarakat dan akan dibuka langsung oleh Bupati Lebong sekaligus pelepasan peserta ke areal berburu. Dilaksanakannya lomba tersebut dikarenakan adanya laporan dari masyarakat mengenai gangguan hama tupai yang cukup meresahkan para petani, dimana panen durian yang lalu 25 persen gagal panen akibat serangan hama tupai tersebut.(777)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: