Danrem Tinjau Lembak

Danrem Tinjau Lembak

\"DSC_0240-1\"CURUP, BE - Komandan Korem 041 Garuda Emas Kolonel Inf Teguh Prabudi, Kamis (16/5) kembali meninjau kodisi wilayah Lembak. Kali ini bukan terkait keamanan, kunjungan tersebut dilakukan untuk meninjau rencana lokasi tanah pembangunan Kantor Koramil Kecamatan Binduriang bertempat di Desa Taba Padang.

Pantauan Bengkulu Ekspress, lokasi tanah yang akan dibangun kantor Koramil tersebut terletak di 3 loksi diantaranya sawangan Desa Taba Padang dan Desa Simpang Beliti bersebelahan dengan pospol Polsek PUT, di atas Desa Gardu Kepala Curup, serta di samping SMPN 1 Binduriang. \"Menurut saya, sawangan Desa Taba Padang lebih pas, karenakan sangat dekat dengan jalan,\" tuturnya.

Rencana pembangunan kantor koramil binduriang akan dilaksanakan pada tahun anggaran 2013, sehingga lebih cepat anggota TNI menjaga wilayah teritorial Kodim 0409 RL tersebut. Selain melihat lokasi tanah bakal kantor Koramil Binduriang, tanpa pengawalan spesial Danrem juga mampir di sawangan Desa Beringin Tiga, Pelalo untuk membeli jagung dari para pedagang di pinggir jalan.

  \"Jika kondisi jalan lintas Curup-Lubuklinggau aman, kita harapkan pedagang  yang berdagang di sawangan Pelalo  dan Beringin Tiga ini akan laris dagangannyanya, masyarakat juga bisa beraktifitas dengan nyaman dan tenang, ini negara mereka jadi masyarakat harus diberikan kenyamanan oleh negara,\" tegasnya. (999)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: