Alot, Penetapan KPU Provinsi Ditunda

Alot, Penetapan KPU Provinsi Ditunda

BENGKULU, BE - KPU RI menunda pleno penetapan 5 orang anggota KPU Provinsi Bengkulu. Sebelumnya KPU RI menjadwalkan pleno tersebut pada tanggal 15 hingga 17 Mei ini, namun ditunda menjadi 17 - 18 Mei. Kuat dugaan, penundaan ini dikarenakan alotnya pembahasan di internal KPU RI.

\"Rencananya memang akan selesai dilaksanakan hari ini (kemaren,red), namun karena  belum siap akhirnya KPU RI menundanya,\" kata Sekretaris KPU provinsi, Karmawanto MPd yang masih berada di Jakarta, kemarin.

Ia mengatakan pleno terpaksa dilakukan selama 2 hari, mengingat  ada 19 provinsi yang ditetapkan anggota KPU-nya oleh KPU pusat. Jika tidak ada kendala lain, tanggal 18 besok sudah diketahui  nama-nama anggota KPU Provinsi Bengkulu yang akan bertugas selama 5 tahun kedepan.

\"Pelantikannya tetap dilaksanakan tanggal  24 Mei  ini, namun sebelumnya kelima anggota KPU terpilih tersebut akan diberikan bimbingan teknis (Bimtek) selama 2 hari, yakni tanggal 22 dan 23,\" jelasnya.

Disinggung soal bocoran nama-nama anggota KPU terpilih tersebut, Karmawanto belum bisa memprediksikannya, karena  belum diplenokan oleh KPU RI.

\"Meskipun saya sudah di Jakarta sejak 3 hari yang lalu, namun hingga saat ini saya belum mendapatkan bocoran siapa saja anggota KPU Provinsi Bengkulu yang terpilih,\" ujarnya.

Sementara itu,  informasi yang berhasil di himpun BE menyebutkan bahwa saat ini nama-nama anggota KPU Provinsi Bengkulu sudah ditetapkan, hanya saja belum diputuskan dalam rapat pleno.

Kelima nama tersebut, yakni Juli Hartono (Ketua KPU BS), Aries Munandar     (Anggota KPU Provinsi), Irwan Saputra (Ketua KPU Kepahiang),  Siti Baroroh (Dosen UMB), dan Sri Hartika (PNS).

\"Kalau prediksi boleh saja, tapi belum bisa dipastikan apakah kelima nama itu benar-benar masuk atau tidak,\" tandasnya.(400)   Prediksi KPU Terpilih 1. Aries Munandar         Anggota KPU Provinsi 2. Irwan Saputra         Ketua KPU Kepahiang 3. Juli Hartono         Ketua KPU BS 4. Siti Baroroh         Dosen UMB 5. Sri Hartika         PNS

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: