Bandit Ranmor Ditembak

Bandit Ranmor Ditembak

\"DSCF2111\"TUBEI, BE - Belum 1x24 jam, anggota Sat Reskrim bersama anggota Intelkam Polres Lebong, Polsek Lebong Utara dan Polsek Lebong Selatan berhasil meringkus satu tersangka pencurian kendaraan bermotor.

Tersangka terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas di kaki bagian kirinya karena berusaha melarikan diri. Data terhimpun, Selasa (14/5) malam sekitar pukul 21.30 WIB, pelaku curanmor yang diduga berjumlah dua orang beraksi di lokasi Pasar Malam Lapangan Hatta Kecamatan Lebong Utara.

Rengki (20), warga Desa Garut Kecamatan Amen melapor ke Polsek Lebong Utara setelah motor Satria FU warna biru BD 6552 HB yang diparkirkannya didepan asrama Koramil Lebong Utara atau di Lokasi Pasar malam hilang.

Mendapatkan laporan tersebut, anggota Polsek Lebong utara yang dibantu Polres Lebong dan seluruh jajaran Polsek di Kabupaten Lebong langsung melakukan Razia kendaraan. Alhasil, motor korban yang dibawa lari pelaku tertangkap di Kecamatan Lebong Selatan saat hendak dibawa ke Curup.

Kapolres Lebong AKBP Roh Hadi SIK melalui Kasat Reskrim AKP Abdu Arbain didampingi Kapolsek Lebong Utara Iptu Mirza Gunawan dan Kapolsek Lebong Selatan Iptu Ikhsan Al Illah kepada wartawan menjelaskan, jika saat menggelar razia di Polsek Lebong Selatan kedua pelaku yang mengendarai motor korban nekat menerabas razia yang dilakukan anggota Polsek Lebong Selatan sekitar pukul 23.00 WIB.

Mendapati adanya pengendara yang kabur, anggota langsung mengejar dan berhasil menjatuhkan tersangka dengan menabrakkan mobil anggota ke motor yang digunakan tersangka hingga terjatuh.

\"Setelah ditabrak kedua pelaku ini kabur, yang satu masuk ke hutan dan yang satu ke arah Danau Tes. Anggota langsung melakukan pengejaran dan pencarian di lokasi kaburnya pelaku. Setelah sekitar satu jam melakukan pengejaran salah satu pelaku berinisial Fz (18), warga Desa Lebong Tambang Kecamatan Lebong Utara berhasil ditangkap di desa Kota Donok saat hendak ke Desa Air Dingin. Sedangkan satu rekannya yakni Rk warga Empat Lawang Sumatera Selatan berhasil kabur dari kejaran,\" ungkap Abdu.

Saat hendak ditangkap, lanjut Abdu, Fz berusaha kabur dan terpaksa dilumpuhkan dengan hadiah satu timah panas yang bersarang di bagian lutut kirinya hingga tersangka langsung dilarikan ke RSUD Lebong untuk mendapatkan perawatan atas luka tembak yang dialaminya.

\"Satu pelaku lagi saat ini masih dalam pengejaran kita. Sedangkan Fz saat ini masih menjalani pemeriksaan secara intensif di Polres Lebong. Sedangkan barang bukti motor sudah kita amankan di Polres, termasuk korban juga sudah kita lakukan pemeriksaan. Untuk perkembangan selanjutnya kita lihat saja nanti,\" pungkas Abdu.(***)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: