H Ahmad Kanedi; Calon DPD RI Jangan Korbankan Idealisme

H Ahmad Kanedi; Calon DPD RI Jangan Korbankan Idealisme

Momonet tahun politik ini, banyak calon senator dan calon legislatif yang menghalalkan segala cara untuk meraih kemenangan. Seperti mengobarbankan idealisme, membangun etika politik yang tidak baik, mengombar janji yang tak pasti dan melakukan hal yang tidak santun lainnya.

Untuk itu, calon Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Dapil Bengkulu, H Ahmad Kanedi SH MH mengajak semua calon DPD dan caleg di Bengkulu untuk tetap menegakkan idealisme dan tidak tidak melupakan tanggungjawab membangun daerah bila nantinya diberikan amanah oleh masyarakat.

\"Semua calon dan caleg harus bangun etika politik yang baik dengan jiwa kebangsaan. Jangan jadikan moment demokrasi hanya untuk mengejar kekuasaan dengan melupakan suatu tanggungjawab kita untuk membangun daerah. Seperti mewujudkan masyarakat yang bermartabat dan sejahtera,\" ajakĀ  mantan Walikota Bengkulu itu.

Selain itu, Direktur Rumah Aspirasi masyarakat Bengkulu ini juga mengajak masyarakat jeli dan cerdas sebelum menentukan pilihan. Karena menurutnya, sekali salah memilih maka menyesal selamanya. \"Masyarakat jangan mau terbuai dan terlena dengan ajakan sesaat,\" pintanya.

Untuk mewujudkan hal tersebut, menurutnya perlu kesepahaman kolektif anatara masyarakat, para caleg, pemerintah dan penyelenggara pemilu untuk membangun demokrasi yang mendidik, berkualiatas, dan berhasil menelorkan pemimpin dan wakil rakyat sejati, yang sinkron antara ucapan dan janji saat kampanye denganĀ  perbuatannya setelah calon itu menduduki jabatan yang diimpikannya.(400)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: